Breaking News

Lewat Komsos Beri Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Pada Masyarakat Dilakukan Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dengan hadirnya Babinsa di tengah2 masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sehingga masyarakat  dapat memahami dan mengamalkan nilai2 Pancasila dan maknanya dlm kehidupan ber masyarakat kepada seluruh warga Binaan. Agar masyarakat dapat memahami dan mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, pada kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu S Siregar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat, Babinsa memberikan arahan tentang pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dan maknanya dalam kehidupan sehari-hari kepada warga masyarakat, yakni seorang warga harus saling membantu  kegiatan di masyarakat, dengan  menunjukkan sikap toleransi,menghormati dan saling menghargai dan tidak membeda-bedakan Suku, Agama, Ras dan golongan, bersama dengan Bapak Waldi, Bapak Rustam dan Bapak Karman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (02/05/2023).

Dengan melaksanakan Komsos bersama dengan masyarakat Desa binaan Babinsa memberikan arahan tentang Pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan di masyarakat untuk menunjukkan sikap toleran kepada sesama warga,saling menghormati dan tidak membeda-bedakan suku, agama, dan antar golongan, memelihara ketertiban dan persatuan di lingkungan masyarakat.

Demi Tegaknya nilai luhur Pancasila dan memahami serta mempedomani pancasila tentu sangatlah perlu kampung Pancasila ini kita jadikan sebagai tempat belajar, dan menimpa ilmu dalam wawasan kebangsaan dan bernegara. Babinsa Sertu S Siregar memberikan materi seperti, pengenalan arti dan makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, membentuk karakter anak sesuai dengan nilai-nilai budaya kebangsaan.
“Pemahaman sila sila pancasila dan memberikan contoh dalam perilaku dan perbuatan yang sesuai dengan norma pancasila” kata Babinsa.

Untuk terus menumbuhkan dan mengoptimalkan rasa kebersamaan antar warga ditengah kondisi kekinian dibutuhkan penguatan nilai nilai Pancasila. Sebab, nilai nilai tersebut sangat mendasar dan mengikat menciptakan kebersamaan yang kuat antar warga. “Pemuda sebagai generasi penerus bangsa diharapkan saling peduli dengan lingkungan sekitar dan dapat membantu satu dengan lainnya apabila ada kesusahan serta saling menghormati, dan menghargai antar sesama ”, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN