Breaking News

Launching Program Bantuan Pangan Penurunan Stunting dan Pengentasan Daerah Rentan Rawan Pangan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pencegahan dan penurunan angka stunting merupakan fokus kerja Pemerintah Republik Indonesia dan melalui tenaga kesehatan disalurkan Bantuan Pangan dan Protein untuk penurunan stunting di Indonesia dengan sasaran para penerima manfaat yang terdaftar sebagai Keluarga Beresiko Stunting (KRS), maka dengan itu anggota Koramil 14/RY Kodim 0207/SML, Serda D.H.Nainggolan mengikuti Kegiatan Louncing Program pemerintah untuk bantuan Pangan dalam penurunan Stunting dan Pengentasan Daerah Rentan Rawan Pangan. Kegiatan tersebut berlokasi di kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (18/05/2023).

Penyaluran bahan pangan dan protein kepada para KRS merupakan arahan langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tujuannya untuk menurunkan angka stunting di Indonesia yang ditargetkan turun ke angka 14%. Tentunya program ini akan dilakukan secara bertahap dan terus menerus serta akan aktif dilaporkan kepada Presiden dan harapannya program ini berjalan baik dan berdampak besar sehingga target penurunan angka stunting tercapai," ujar

Terkait data penerima manfaat, Serda D.H.Nainggolan pun menambahkan, "data para KRS penerima disusun berdasarkan by name by address yang dikelola oleh BKKBN, lalu dimasukkan ke dalam database PT. Pos Indonesia yang nantinya para penerima akan mendapatkan undangan untuk pengambilan bantuan di Kantor Pos, lalu dilakukan verifikasi kesesuaian data dengan membawa KTP ke tempat," imbuhnya.

Tentunya, para penyalur bahan pangan juga terlibat dalam program tersebut. Ia menyampaikan bahwa, "tentunya kami TNI siap berperan untuk mendukung penuh jalannya program Nasional ini. Diharapkan agar penyampaiannya merata tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan dan berjalan lancar, sehingga target penurunan angka stunting dapat terwujud secara signifikan," tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN