Breaking News

Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Wujud Sinergitas Dilakukan Personel Koramil 16/PR Kodim 0208/Asahan


Tanjung Balai  |  Sering terdengar tentang kasus pembobolan dan pencurian barang berharga yang terjadi pada rumah-rumah kosong yang ditinggalkan oleh keluarga karena melakukan liburan, banyak warga yang melakukan perjalanan bersama keluarga, banyak rumah-rumah yang ditinggalakan dalam waktu beberapa hari, kosong tak berpenghuni untuk beberapa waktu, rumah kosong dengan pengamanan yang kurang maksimal merupakan sasaran empuk bagi mereka para pencuri, berdasarkan pengalaman serta keadaan dan situasi saat ini, salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Edyanto meringankan langkah untuk hadir dan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Tokoh Masyarakat di warung Kopi Bapak Jume, adapun yang dibicarakan tentang saling menjaga  keamaan dan ketertiban diwilayah, bersama dengan Bapak Syarifuddin, Bapak Sariman dan Bapak Alamsyah, kegiatan tersebut terlaksana di Jalan Pelabuhan Teluk Nibung Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Ninung Kota Tanjung Balai, Selasa (23/05/2023).

Bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Komsos dalam rangka menghimbau kepada warga Binaan untuk meningkatkan sistem keamanan desa, pada kesempatannya Babinsa Koptu Hardianto menginformasikan beberapa hal, terkait peningkatan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas), Babinsa menyampaikan agar Tokoh Masyarakat berkoordinasi beserta apparat desa untuk mengajak dan memberikan instruksi kepada warga binaan untuk mewaspadai orang asing atau orang yang tidak dikenal, bukan merupakan warga, sebaiknya dilakukan pengawasan dan koordinasi antara Apem dengan warga, terang Babinsa Sertu Edyanto.

Selain itu, komsos ini juga bertujuan memberikan himbauan kepada masyarakat, apabila warga masyarakat binaan ada yang melaksanakan kegiatan Mudik, Sebaiknya warga lain yang tetap berada diwilayah binaan untuk memperhatikan serta mengawasi kediaman mereka. Jangan sampai hal yang tidak di inginkan terjadi kata Babinsa Sertu Edyanto karena pada dasarnya, Setiap warga masyarakat pasti menginginkan keamanan dalam lingkungan tempat tinggalnya. Ketenangan, keamanan dan ketertiban dalam lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. namun untuk mencapai semua aspek tersebut setiap elemen memiliki perannya masing-masing dalam mewujudkan hal tersebut. Tambah Babinsa Sertu Edyanto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN