Breaking News

Komsos Dengan Peternak Lembu Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Beri Motivasi


Asahan  |  Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah, untuk memberi motivasi dan semangat kepada masyarakat binaan khususnya para peternak sapi potong agar usahanya bisa dikembangkan di wilayah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ifan Desmar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat peternak Lembu, komsos di tempat Bapak Misno dalam rangka untuk memberikan bimbingan semangat saat ternak lembu sekaligus Silahturahmi bersama warga desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan 6 Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (16/05/2023).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serma Ifan Desmar mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya bertujuan agar peternak sapi bertambah semangat serta dapat mendengarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak sapi, sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat. "Semoga dengan kehadiran kami dapat bermanfaat bagi Bapak Misno sehingga bisa tambah semangat dalam beternak, supaya nantinya menjadi peternak yang handal dan sukses serta memiliki penghasilan yang lebih dalam mengelola peternakannya," ujarnya.

Babinsa Serma Ifan Desmar juga mengingatkan kepada Bapak Misno agar dapat selalu menjaga kebersihan di seputaran lingkungan kandang, dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga. Dilaksanakan kegiatan ini dimaksudkan agar peternak lembu lebih bersemangat lagi dalam memelihara lembu ini bentuk perhatian Babinsa sehingga tercipta interaksi yang baik dan harmonis. Melalui kegiatan ini Babinsa juga mengajak para peternak sapi untuk tetap semangat dalam melaksanakan perawatan dan kebersihan lingkungan kandang sapi agar sapi terhindar dari penyakit PMK. “Tentunya dengan memberikan sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan pakan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar desa,” ujar Babinsa Serma Ifan Desmar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN