Breaking News

Komsos Bersama Dengan Tukang Bangunan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berpesan Agar Berhati-hati Dalam Bekerja


Tanjung Balai  |  Berkomunikasi dengan warga rajin dilakukan oleh para personel Babinsa diwilayah binaan, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Agustiar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama dengan masyarakat yang propesinya bekerja sebagai tukang bangunan para tukang ini bekerja setiap hari agar terpenuhi kebutuhan rumah tangga Babinsa selalu berkomunikasi mengingatkan warga agar menjaga paktor keselamatan dan kesehatan dalam bekerja, Bersama dengan Bapak Syapri, Bapak Nadir, Bapak Muklis dan Bapak Hamid, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Letjend Suprapto Lingkungan V Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Ninung Kota Tanjung Balai, Sabtu (20/05/2023).

Koramil sebagai implementasi pembinaan Teritorial (Binter) terhadap seluruh lapisan masyarakat. Binter sendiri merupakan jurus utama TNI AD dalam rangka membina semua elemen masyarakat dan lingkungannya agar makin kondusif. Babinsa sebagai ujung tombak Koramil, program Binter ini acap kali dilakukan oleh personel Babinsa disela-sela padatnya tugasnya. Para Babinsa akan berpatroli mobile sambil menyapa masyarakat dan sesekali memberikan imbauan dan pesan-pesan.

Kegiatan  patroli ini sekaligus dijadikan pemantauan pembangunan runah warga binaan yang ada di wilayah binaanya dan berdiskusi langsung dengan pekerja bangunan guna memberikan imbauan agar berhati-hati selama bekerja. “Kami berharap para pekerja bangunan disini terus meningkatkan kehati-hatian utamanya saat bekerja,” pesan Babinsa Sertu Agustiar.

Pada kesempatan itu dia juga mengimbau, supaya mewaspadai terhadap keluar-masuknya orang disekitar di rumah warga yang sedang dikerjakan. “Mohon untuk diwaspadai, bila perlu kalau kondisi keamanan kurang kondusif bisa langsung mengontak kami,” pungkas Babinsa Sertu Agustiar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN