Breaking News

Kodim 0207/Simalungun Terima Tim Pusterad Melaksanakan Puldata Litbang Standarisasi Ketahanan Wilayah TA. 2023


Simalungun  |  Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan Puldata Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Standarisasi Ketahanan Wilayah TA. 2023 oleh Tim Pusterad yang berlangsung di Aula Makodim setempat berlokasi di Balai Pamungkas Kodim 0207/Simalungun, Jalan Jon Horailam Saragih, Sondi Raya, Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (23/05/2023).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, yang diwakili Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, meyampaikan aperepsi ucapan selamat datang kepada Tim Pusterad dan para Responden yang berkenan hadir, bahwa TNI AD merupakan Komponen Utama kekuatan Pertahanan Negara di wilayah Darat yang bersinergi dengan kekuatan pertahanan lainnya guna memberdayakan dan memanfaatkan sumber daya yang ada. Dengan demikian, maka sebagai bagian dari Komponen Pertahanan harus siap di mobilisasi dan digunakan untuk mewujudkan kesemestaan dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan terhadap keutuhan NKRI.

“Pertahanan Negara yang mantap merupakan bagian dari wujud stabilitas nasional yang dinamis sehingga muaranya dapat menciptakan pencapaian Pembangunan di Daerah. Oleh sebab itu, momentum ini sangat penting, pasalnya dapat mendukung tugas TNI AD dalam melaksanakan pembangunan dan pengembangan kekuatan Matra Darat. Pada intinya, kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan kekuatan dalam wujud kesiapan operasional sekaligus sebagai Garda terdepan dalam menghadapi segala jenis ancaman”, tegas Dandim.

Katim Pusterad Kolonel Inf Saad Miyanta juga melemparkan apresiasi dan terimakasihnya kepada Kodim 0207/Simalungun dan para Responden yang telah mendukung kegiatan Litbang yang merupakan Progja dari Pusterad, bahwa di era modern ini kemajuan Iptek berkembang sangat pesat, oleh sebab itu upaya meningkatkan kualitas manajemen Organisasi tidak dapat dihindari, maka standarisasi keberhasilan ketahanan wilayah menjadi kebutuhan utama guna menyokong terwujudnya visi TNI AD yang adaptif, solid, profesional, tangguh demi terwujudnya lndonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan semangat Gotong Royong. “Tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis yang tentunya sulit diprediksi, maka pembinaan ketahanan wilayah tidak cukup hanya dilaksanakan namun juga harus ada standarisasi keberhasilan yang ditetapkan agar tidak hanya sebagai kegiatan formalitas dan bersifat statistik saja melainkan harus da tolak ukur keberhasilannya”, lugas Katim Pusterad.

Untuk mendapatkan standarisasi sesuai output yang diinginkan, maka perlu dilakukan penelitian akademis yang sistematis, akuntabel dan transparan.

Pelaksanaan kegiatan Puldata oleh Pusterad Bidang Litbang tentang Standarisasi Ketahanan Wilayah TA 2023 di Balai Pamungkas Kodim 0207/Simalungun Pamatang Raya tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua Tim Litbang Tahwil Kolonel Inf Saad Miyanta, Dandim 0207/Sml diwakili Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Margana, Pasi Wanwil Rem 022/PT Kapten Cba P Manurung, Pasiter Dim 0207/Sml Kapten Inf Carles Bronson Tarigan, Anggota Tim Litbang Tahwil Peltu Ishak, Bati Wanwil Dim 0207/Simalungun Serma Syafril Arianton, Mitra Karib Binaan Koramil 16/PT, Pramuka SMK N 1 Raya, Anggota FKPPI Kabupaten Simalungun, Tokoh Agama Kab. Simalungun, Eks Raka/Raki Kabupaten Simalungun dan Perwakilan Babinsa Kodim 0207/Simalungun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN