Breaking News

Kodim 0207/Simalungun Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Semester l


Simalungun  |  Komando Distrik Militer  (Kodim) 0207/Simalungun menggelar Komunikasi Sosial bersama dengan Aparat Pemerintah Semester l Kodim 0207/Simalungun Tahun Anggaran 2023, dengan mengusung Tema Transformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruangan Aula Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (26/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program dari angkatan darat yang sampai ke tingkatan bawah, yaitu kegiatan komunikasi sosial beserta aparat pemerintah. Ia juga menyebut bahwa sinergitas tiga pilar antara TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah tidak bisa dipisahkan dan hadir bersama-sama di tengah masyarakat. “Melalui jalur inilah (Komunikasi Sosial) kita bisa bertemu, intinya adalah Silaturahmi,” ucap Dandim.

Perkembangan media dan teknologi, khususnya kehadiran internet memberikan dampak signifikan bagi banyak aspek kehidupan, terlebih akibat pandemi Covid-19, kegiatan pembelajaran, perkantoran, jual beli, dan lainnya beralih menggunakan media online, termasuk kegiatan koordinasi antara TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah biasa dilakukan melalui grup chatting. Seiring dengan perubahan yang terjadi, perkembangan teknologi informasi tidak hanya membawa dampak positif, tetapi juga dampak negatif. “Banyak terjadi hal-hal karena kelalaian kita, kecerobohan kita, akhirnya yang terjadi adalah, kalau dulu kan mulutmu harimau, sekarang jarimu adalah harimau. Karena ada bukti digital, ada jejak digital,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa saat ini juga ada komentar-komentar berupa ujaran kebencian, yang mana akan sulit dihilangkan karena adanya jejak digital. Apalagi saat ini semua telah diatur dalam Undang-Undang Informasi dan Transkasi Eleketronik (UU ITE), dengan himbauan cara berinternet yang sehat dan aman, diantaranya : menunjukkan perilaku baik di dunia maya, memeriksa pengaturan akun dan kata sandi, jangan menyebarkan rumor, tidak sembarang menerima pertemanan, berpikir dahulu sebelum mengirim sesuatu, dan hendaknya verifikasi kembali berita sebelum dibagikan, tutupnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0207/Simalungun yang diwakili Kasdim Mayor Inf Margana, Perwira Staff Kodim Simalungun, Danramil 08/Bangun Kapten Muslimin Kapten Arm M. Saragih, Kapolsek Bangun AKP L.S. Gultom. S.H., Lurah Siantar Estate bapak Muhammad Rusli, Bhabinkamtibmas Kec. Bangun, Toga, Tomas dan Toda wilayah Kecamatan Bangun ASN Kecamatan dan Kelurahan wilayah Kec. siantar, Para tamu undangan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN