Breaking News

Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Dalam Rangka Registrasi Sosial Ekonomi 2022 Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Ini seperti membangun atau membentuk satu data masyarakat sehingga nantinya bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas dalam pelayanan kepada masyarakat, kita dari TNI tentu sangat mendukung program ini, pada kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Kadir Abdul Razak turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri Undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) Kabupaten Asahan Propinsi Sumatera Utara dalam rangka pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Aek Nabuntu Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Kamis (11/05/2023).

Dalam pelaksnaan kegiatan menghadiri Undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) Kabupaten Asahan Propinsi Sumatera Utara tersebut turut serta dihadiri oleh, bersama dengan Sekdes Aek Nabuntu (Ibu Evi Susanti), Kepala Tim Regsosek (Bapak Nurul Ismail), Ketua BPD (Bapak Amir), Kepala Dusun 1 s.d 5 dan Peserta Regsosek.

Bintara Pembina Desa (Babisa) ikut menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tersebut, kegiatan Forum Konsultasi Publik Regsosek digelar secara Nasional mulai tanggal 02 Mei hingga 21 Mei 2023. “FKP bertujuan melakukan finalisasi data dengan Desa Kelurahan. Jadi ini, FKPnya di setiap desa dan kelurahan ada,” ungkapnya.

Perlu diinformasikan, mengutip dari situs Badan Pusat Statistik (BPS), untuk tahun 2023, tahapan Regsosek masuk ke tahapan integrasi. Tahapan integrasi tersebut mencakup, pengolahan data Regsosek, sinkronisasi data, pemutahiran program pembangunan daerah dengan data regsosek dan pemutahiran DTKS dan P3KE berbasis Regsosek, tutupnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN