Breaking News

Kasdim 0207/Simalungun Tinjau Pembuatan Sumur Bor Dalam Rangka TNI Manunggal Air


Simalungun  |  program TNI AD Manunggal Air Bersih ini merupakan salah satu program TNI AD selain dari pada program ketahanan pangan, menindak lanjuti Program tersebut, Program TNI AD Manunggal Air bersih ini diinisiasi Koramil 08/Bangun, dengan maksud TNI berada di tengah rakyat untuk menjadi solusi dan mengatasi kesulitan masyarakat. "Program ini berupa pengadaan air bersih yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di wilayah Simalungun ini dan umumnya untuk masyarakat Huta Sidodadi.

Dalam kesempatan ini Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana turun langsung kewilayah Siantar dalam rangka melaksanakan peninjauan perkembangan pelaksanaan kegiatan Sumur Bor, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta Sidodadi Nagori Dolok Hataran Kecamatan Siantar wilayah Koramil 08/Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (15/05/2023).

Kasdim 0207/Simalungun pada kesempatan ini mengungkapkan, Komandan berpesan kepada tim yang bekerja dilapangan agar tetap jaga kesehatan dan kita harus Iklas membantu kesulitan Rakyat seperti sumber Air, karena Air sangat penting bagi kehidupan manusia jadi bekerjalah dengan sungguh sungguh, ujarnya.

Dalam waktu bersamaan Dandim juga menyampaikan kepada jajaran Kodim 0207/Simalungun agar senantiasa membantu warga yang merasa kesulitan air di wilayah Kodim 0207/Simalungun karena air adalah salah satu sumber kehidupan manusia, terangnya.

Pembuatan sumur bor melalui kegiatan Serbuan Teritorial Kodim 0207/Simalungun merupakan perintah KASAD dalam mewujudkan TNI Manunggal Air Bersih khususnya Kodim 0207/Simalungun untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya. Pelaksanaan pengeboran melibatkan personel dari Kodim 0207/Simalungun dan warga Huta Sidodadi Nagori Dolok Hataran Kecamatan Siantar. Saat meninjau lokasi pengeboran Kadim mengatakan kegiatan hari ini pengeboran telah mencapai kedalaman 31 meter, ini masih tahap awal dan belum mendapatkan sumber air yang bagus, sehingga terus dilakukan pengeboran” pungkasnya.

Lanjutnya “Kami akan menuntaskan program sumur bor ini sehingga bisa dimanfaatkan bagi warga sekitar, Mudah-mudahan bantuan pembuatan sumur bor yang dilakukan saat ini menjadikan amal ibadah kita semua,”tutup Kasdim.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN