Breaking News

Jalin Kedekatan Dengan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Cara Komunikasi Sosial


Asahan  |  Dalam rangka supaya terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rahman turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat di desa binaan yang bekerja sebagai montir dan pengguna jasa atau konsumen bengkel Sepeda Motor dalam rangka komsos membicarakan tentang kebersihan lingkungan diantaranya tempat menjalankan usaha agar dijaga kebersihannya dengan membudayakan hidup bersih dan sehat, bersama warga masyarakat dengan Bapak Sipon membicarakan tentang situasi  pada saat selesai lebaran idul fitri guna menjalin hubungan Silaturahmi Antara Babinsa bersama warga masyarakat binaan, dengan bersama Bapak Sipon, Bapak Heri dan Bapak Gobang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Dusun XIX Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Kamis (04/05/2023).

Dalam rangka agar terjalinnya hubungan silahturahmi yang baik Antara Babinsa dengan Warga masyarakat binaan. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Rahman mengungkapkan bahwa pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Babinsa Serda Rahman.

Serda Rahman juga mengungkapkan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan dan selama ini kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat setempat. Serma Herdyansjah tidak hanya melakukan Komsos, Babinsa tetap memberikan pemahaman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Warga pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan hal ini akan terus dilaksanakan demi mewujudkan kemanungalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN