Breaking News

Jaga Kekompakan Dengan Warga Profesi Tukang Becak Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Komsos


Asahan  |  Seorang Babinsa harus bisa pintar merangkul masyarakat dari berbagai kalangan tanpa harus membedakan status sosial, semua teman dan saudara. seperti yang di lakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan dengan menjalin hubungan baik dengan para tukang ojek maupun becak di harapkan dapat saling bertukar informasi dalam berbagai hal di wilayah, ini penting sekali dan bermanfaat untuk menunjang tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan atas yang setiap harinya terjun langsung berbaur dengan masyarakat.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Kamaluddin turun kewilayah banana untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan Bapak Sormin usia 55 Tahun pekerjaan penarik Betor, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Prof M Yamin Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Kamis (18/05/2023).

Adapun maksud dan tujuan Bersilaturahmi utk memantau giat masyarkat guna menjaga Kamtibmas yg ada di wilayah binaan, kegiatan ini juga turut serta dihadiri oleh, Bapak Sormin dan Bapak Paiman. Agar terjalinya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Untuk melaksanakan metode Komsos Babinsa selalu mengajak segenap komponen masyarakat untuk selalu ikut menjaga keamanan diwilayah. Dengan berbaur dengan tukang becak akan memberikan dorongan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. Dengan berbaur dengan masyarakat kecil menunjukkan bahwa TNI adalah milik rakyat dan siap membantu kesulitan yang disekitar wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Tukang becak yang setiap harinya mengais rezeki guna mencukupi kebutuhan keluarga. Perlu adanya komunikasi untuk saling tukar pendapat dan pengalaman. Dilingkungan wilayah Tanjung Balai komunitas becak terbilang cukup banyak karena alat transportasi tersebut Menjadi salah satu pilihan utama untuk digunakan oleh masyarakat, terang Babinsa Sertu Kamaluddin.

Kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini, baik seluruh anggota babinsa khususnya Koramil 06/Kisaran dalam tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan Komsos untuk mendapatkan informasi dini dan saling berbagi bersama masyarakat binaannya khususnya tukang Becak. Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi akan terjalin keterbukaan sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala di wilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani, jelasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN