Breaking News

Ingatkan Warga Agar Banyak Minum Air Putih Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dalam Rangka Musim Pancaroba


Simalungun  |  Memasuki musim kemarau sehingga rawan terjadi kebakaran untuk menghindari hal tersebut, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka HRP Sihombing turun kewilayah binaan untuk melaksankan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan dalam rangka menghimbau warga untuk menjaga kesehatan dan perbanyak minum air putih dalam rangka musimnya Pancaroba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Demokrasi Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Senin (08/05/2023).

Dalam giat tersebut Serka HRP. Sihombing mengatakan senantiasa waspada terhadap perkembangan Peningkatan suhu cuaca yang akhir akhir ini cukup panas, sekaligus memberikan pencerahan Untuk tetap menjaga kesehatan dengan melakukan istirahat yang Teratur, mengkonsumsi vitamin dan melaksanakan olah raga secukupnya, serta menyarankan kepada Warga agar lebih bnyak berada dirumah saat suhu cuaca meningkat semakin panas guna menghindari efek buruk dikarenakan suhu cuaca yang tidak stabil.

Memasuki musim pancaroba atau perubahan cuaca secara tiba tiba silih berganti dalam sehari, Babinsa ingatkan untuk tetap keep healthy atau jaga kesehatan. Cuaca hujan yang menyebabkan genangan air dimana mana tentu menjadi sarang penyakit seperti berkembang biakan nyamuk aedes agypty atau demam berdarah, malaria dan berbagai penyakit kulit lainnya. Bahkan ketika cuaca berganti panas yang ekstrim genangan air tetap ada. Cuaca panas selain menyebabkan demam dapat juga menyebabkan dehidrasi. "Oleh karna itu, cuaca yang tidak menentu ini kita wajib mengkonsumsi vitamin atau makanan bergizi demi menunjang daya tahan tubuh kita," saran Babinsa.

"Sekarang sedang musim ke lahan pak, cuaca yang tidak menentu juga membuat kami bingung, tadi panas jadi kami mulai mengairi sawah, setelah itu tiba-tiba hujan membuat tanah becek dan beberapa tanaman baru rusak. Kami juga sering lemas dan lemah mungkin pengaruh cuaca seperti yang bapak jelaskan tadi," ucap bapak Jani, salah seorang warga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN