Breaking News

Ikuti Giat Pembinaan Menuju Supervisi Kemanfaatan Lahan Pekarangan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka oemanfaatan pekarangan di wilayah binaan, maka anggota Koramil 03/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serma Supriadin melaksanakan Kegiatan pembinaan menuju supervisi kemanfaatan lahan pekarangan. Kegiatan tersebut berlokasi di Aula kantor Lurah Siopat Suhu Jln Siantar timur, Kecamatan Siantar timur, Kabupaten Simalungun, Jumat (12/05/2023).

Rangkaian acara dibuka dengan membacakan protokol, kemudian pembacaan doa, dilanjurkan kata pembukaan camad Siantar timur, menyanyikan mars PKK dan kemudian kata arahan dari walikota pematang Siantar di wakili bapak Hery Ginting .

Dalam kegiatan ini Serma Supriadin melaksanakan giat sebagai cara atau metode untuk pendekatan kepada warga masyarakat sebagai penunjang pelaksanaan kegiatan babinsa di wilayah binaan.

Pada kegiatan ini Serma Supriadin mengapresiasi warga binaan yang memanfaatkan pekarangan depan rumah dengan menanam selada dengan cara hidroponik untuk menambah pendapatan.

“Sebenarnya pertanian ini pekerjaan yang tidak sulit. Lihat saja langsung paham. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan di rumah untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan” ujar Serma Supriadin.

Pemanfaatan lahan pekarangan sebagai tempat bercocok tanam sayuran juga bisa membuat warga mendapatkan sayuran segar yang sehat. “Terlebih warga juga mendapatkan komoditas pangan yang aman, karena tidak menggunakan pestisida “ pungkasnya.

Hadir pada kegiatan acara ialah Walikota Pematang Siantar di wakili Bapak Hery Ginting, Camad Siantar Timur M.Zebua, Ketua KUA Saipul Rizal, Lurah Siopat Suhu M.Purba,  BABINSA Kel pahlawan Serma Supriadin,  Babinkantifmas Aipda untung, Ibu ketua PKK Siantar timur   ibu Rosa, dan Ibu ibu PKK kecamatan Siantar timur.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN