Breaking News

Himbau Warga Agar Membuat Usaha Sebagai Sumber Penghasilan Masa Kini Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya serta tercapai nya tugas pokok Babinsa diwilayah binaanya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Sismadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pemuda Karang Taruna adapun topik pembicaraan tentang kegiatan/usaha yang dapat menghasilkan sebagai sumber penghasilan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Selasa (30/05/2023).

Diungkapkan Serda Sismadi, kewirausahaan merupakan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang perlu dikembangkan dan disuport oleh semua pihak, baik masalah permodalan, strategi pengelolaan maupun pembinaannya.

“Kegiatan seperti ini selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk membina jaring teritorial/mitra karib Babinsa, sehingga mampu bertindak sebagai badan pengumpul untuk bisa memberikan informasi yang berguna mendukung tugas-tugas Babinsa diwilayah binaan,” ungkap Serda Sismadi.

Dikatakan juga oleh Babinsa, dengan adanya komsos yang dilakukan seperti ini mampu menciptakan komunikasi dan interaksi yang baik antara Babinsa selaku aparat pembina teritorial dan pemilik usaha bengkel sepeda motor yang merupakan warga binaanya.

“Usaha yang dilakukan oleh masyarakat kecil patut kita acungi jempol karena semangatnya dan sangat menginspirasi baik bagi mereka yang telah mengenyam pendidikan formal, otodidak maupun buat masyarakat lainnya yang berniat membuka usaha/ memulai usaha guna mendapatkan hasil yang menguntungkan, lebih-lebih bisa membantu pemerintah mengurangi pengangguran,” ujar Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN