Breaking News

Hari Kesadaran Nasional, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Bersama Forkopimca


Simalungun  |  Dalam rangka peringatan hari Kesadaran Nasional maka, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopka Misrain Parlindungan turut serta melaksanakan Apel Kesadaran Nasional Bersama Forkopimca, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Lapangan Kantor Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/05/2023).

Dalam amanatnya pada Upacara tersebut, Camat Dolok pangribuan Enoppen G Sijabat menyatakan “Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara” ungkapnya.

“Secara eksplisit kenapa disebut sebagai Hari Kesadaran Nasional tujuannya untuk menyadarkan semua warga negara, yang sampai saat ini bisa hidup dengan damai berkat perjuangan para pahlawan dan pendahulu, dalam artian pahlawan itu tidak hanya beliau-beliau yang berperang melawan penjajah, tetapi juga pahlawan yang telah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan sehingga kita semua bisa merasakan dan menikmatinya hingga sekarang ini. Dan Itulah Kesadaran Nasional yang sebenarnya” Tambahnya.

Giat dihadiri oleh Camat Dolok pangribuan Bpk Enoppen G Sijabat, Kapolsek Tiga dolok AKP B Butar butar, Babinsa Koramil 09/TB Kopka Misrain Parlindungan, Babinkamtibmas Aiptu Sidabalok, Pangulu sekecamatan Dolok pangribuan, dan ASN kecamatan Dolok pangribuan.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN