Breaking News

Guna Mengetahui Perkembangan Situasi Wilayah Dan Sekaligus Menjalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos


Asahan  |  Kegiatan komsos di tengah-tengah warga binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat, disisilain pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya, tidak lain seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Eri Susanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) diwarung dengan Masyarakat guna mengetahui perkembangan situasi wilayah dan sekaligus menjalin Silaturahmi dengan warga desa binaan, bersama dengan Bapak Saimen, Bapak Ariandi, Bapak Iwan dan Bapak Ridho, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan VIII Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sabtu (13/05/2023).

Dalam rangka agar terjalinnya hubungan Komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan suasana yang Harmonis, pada kesempatan tersebut Babinsa yang mana pada kali ini melaksanakan komsos bersama warganya kebetulan semuanya bekerja, terlihat Babinsa berbaur dengan warganya membahas berbagai hal antaralain tentang keamanan lingkungan khsusnya Poskamling di desa binaan rawan akan pencurian di rumah, menurut Babinsa upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama di malam hari dengan siskamling perlu di tingkatkan. Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masayarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas. “Kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman”, katanya.

Sedikit diulas oleh Babinsa Serda Eri Susanto bahwa, komunikasi sosial antara Prajurit TNI-AD dalam hal ini Babinsa dengan komponen masyarakat memang perlu dijaga dan terus ditingkatkan karena kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek diantaranya aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial. Selain hal yang dikendaki oleh Babinsa sebagai ujung tombak, komunikasi juga dapat mempererat hubungan silaturahmi TNI dengan rakyat. Harapan Sertu Rusli Ucok dalam kegiatan berinteraksi dalam berkomunikasi yang dilakukannya dapat diterima positif oleh semua masyarakat, “ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN