Breaking News

Edukasi Toleransi Beragama Dalam Komsosnya Dengan Warga Binaannya Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Sebagai makhluk sosial manusia diwajibkan mampu berinteraksi dengan individu atau manusia lain dalam rangka memenuhi kebutuhan. Dalam menjalani kehidupan sosial dalam masyarakat, seorang individu akan dihadapkan dengan kelompok-kelompok yang berbeda dengannya salah satunya adalah perbedaan kepercayaan atau agama.

Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 14/Raya Kodim 0207 /Simalungun, Sertu Mahdan melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan Menghimbau Kepada Warga Agar Selalu Membina Bubungan Baik Antara Sesama Masyarakat Dan Meningkatkan Sikap toleransi antar umat beragama serta Saling  Menghargai Satu Dengan Yang Lainnya. Kegiatan tersebut bertempat di Nagori Bintang Mariah, Kecamatan Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun, Kamis (25/05/2023).

Sertu Mahdan memberi himbauan kepada warga masyarakat yang berada di wilayah setempat, untuk saling menjaga ukhuwah dan toleransi antar umat beragama agar tercipta lingkungan yang aman tentram dan kondusif.

Danramil melalui Sertu Mahdan mengatakan saling hormat menghormati serta saling menghargai Antar umat beragama merupakan kewajiban antar sesama maupun dengan agama lain karena toleransi beragama sangatlah penting agar selalu tercipta kerukunan antar umat beragama, saling mengasihi dan saling menyayangi serta janganlah saling menyakiti bahwasanya hidup damai adalah kenyamanan adalah dambaan umat TUHAN.

“Selain itu, semangat dan perilaku toleran terhadap perbedaan merupakan jaminan bagi terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN