Breaking News

Dukung Perekonomian, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Dan Bantu Warga Bangun Warung Makan


Asahan  |  Kehidupan prajurit teritorial terutama Babinsa yang ada di wilayah sangat dekat dengan masyarakat, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya. Mereka tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran saja, ia pun selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Upaya Mendukung usaha kecil warga di Desa binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Budianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Ssoial (Komsos) dan membantu warga yang sedang membangun warung makan, bersama warga Binaan Bapak Saipul dan Bapak Giman dalam rangka untuk membicarakan tentang situasi  pada saat selesai lebaran idul fitri guna menjalin hubungan Silaturahmi Antara Babinsa bersama warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Dusun XIX Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (06/05/2023).

Dalam rangka agar terjalinnya hubungan silahturahmi yang baik Antara Babinsa dengan Warga masyarakat binaan. Salah satunya adalah seorang Babinsa melaksanakan kegiatan ikut membantu dalam pembuatan warung tempat usaha Bapaka Fransiskus selaku warga binaan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong-royong di kalangan warga masyarakat yang merupakan tradisi bangsa Indonesia. “Gotong-royong merupakan budaya bangsa dan harus kita lestarikan dalam kehidupan bermasyarakat, jelas Babinsa Serda Budianto.

Sebagai Aparat teritorial, seorang Babinsa selalu bersentuhan dan dekat dengan warga yang ada di wilayah binaan, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya. TNI tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran saja, Babinsa selalu sigap dan tanggap membantu masyarakat, seperti dilakukan Serda Budianto yang ikut serta membantu pembuatan warung tempat usaha salah warga binaanya.

Bapak Saipul pemilik warung mengucapkan Terimakasih atas waktu dan tenaganya dalam membantu pembuatan warung. “Semoga silaturrahmi ini dapat berjalan terus dengan bapak Babinsa, kami juga sangat bangga karena Babinsa selalu hadir untuk membantu masyarakat,” katanya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN