Breaking News

Danrem 022/PT Terima Kunjungan Tim Wasev TMMD (Aspers Kasad) Diwilayah Kab. Serdang Bedagai


Serdang Bedagai  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., didampingi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0204/Deli Serdang Letkol Czi Yoga Febrianto SH Msi selaku Dansatgas TMMD Ke-116 bersama dengan Forkopimda Serdang Bedagai, menerima Kunjungan Kerja Tim Pengawasan dan Evalusi (Wasev) Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin langsung Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro S.I.P, dan rombongan di Lokasi TMMD ke-116, yang terletak di Desa Pergulaan Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (16/05/2023).


Terkait kunjungannya tersebut, Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro S.I.P, mengucapkan Salam Hormat dari Bapak Kasad untuk warga Serdang Bedagai, dan menyampaikan bahwa Nilai yang terkandung dalam TMMD ini adalah Gotong-royong, Silaturahmi dan Kemanunggalan TNI Rakyat. Hal ini harus dipelihara dan terus  ditingkatkan. Selanjutnya untuk sasaran Fisik dan Non Fisik saya harapkan dapat mendorong tumbuh kembangnya kreatifitas masyarakat menuju ke arah lebih baik, saya menghimbau pelihara hubungan yang baik antara TNI, Polri, Pemda maupun Instansi terkait, Aparat Desa, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat, ungkap Aspers Kasad.


Lebih lanjut Mayjen TNI Darmono Susastro S.I.P, menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini sudah lama diselenggarakan oleh TNI. “Jika tahun 80-an dikenal dengan ABRI Manunggal Desa sekarang dikenal dengan TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa”, kegiatan ini merupakan salah satu yang dilakukan TNI untuk membantu masyarakat terpencil atau daerah terisolasi untuk memudahkan mendapatkan akses jalan sehingga bisa meningkatkan taraf hidup sehari-hari, terang Aspers Kasad.

Selanjutnya Dandim 0204/Deli Serdang selaku Dansatgas TMMD ke-116 mengatakan Selamat datang kepada Bapak Aspers Kasad dan Rombongan di lokasi TMMD di Desa Rambung Sialang Tengah ini, terimakasih kepada Pemda untuk dukungan dan sinergritas dalam kegiatan TMMD ini, TMMD ke-116 ini bertujuan membantu Pemda meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat Fisik dan Non Fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, terang Dandim.


Kemudian kegiatan dilanjutkan meninjau kegiatan Sosialisasi Stunting, selanjutnya rombongan Tim Wasev juga meninjau Poskotis TMMD ke-116 Kodim 0204/DS, beliau pun sempat mengecek sejumlah data Posko yang digelar Satgas TMMD. Usai meninjau Posko rombongan juga melanjutkan kegiatan dengan melihat RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Pada kesempatan itu juga, Ibu Saniyah masyarakat setempat mengungkapkan, senang bertemu dengan Bapak Jendral,,,, Bapak Bupati,,,, Bapak Danrem dan Bapak Dandim,,, kegiatan TMMD ini mudah-mudahan lebih dapat ditingkatkan dan dibuat tiap tahun, Tentaranya juga Ramah-ramah dan membantu kami,,,, berkat TMMD ini Rumah kami dibangun menjadi lebih layak lagi dan Bagus….. Terimakasih Bapak Tentara… ungkap Ibu Saniyah..

Dalam kunjungan tersebut turut serta dihadiri oleh, Aspers Kasad selaku Kepala Tim Wasev TMMD (Mayjend TNI Darmono Susastro, S.I.P) beserta istri, Kasdam I/BB (Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.E.,S.I.P.), Danrem 022/PT (Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P.), Aster Kasdam I/BB (Kolonel Arh Dedik Ermanto, S.I.P., M.T.), Aspers Kasdam I/BB (Kolonel Inf Krido Pramono, S.I.P., M.Si.), Bupati Serdang Bedagai (H. Darma Wijaya, S.E.), Dandim 0204/DS (Letkol Czi Yoga Febrianto, S.H., M.Si.), Kapolres Serdang Bedagai (Oxy Yudha Pratesta, S.I.K.), Pabanya Sterad (Letkol Inf Yusuf Dody Sandra, S.I.P., M.I.Pol.), Kapenrem 022/PT Mayor Inf SH Tanjung, Kasiter Korem 022/PT (Mayor Inf Fahroel Muhadi), Manager PP. Lonsum Rambung Sialang (Sarso Suparto), Para Pimpinan OPD Kab Serdang Bedagai, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0204/DS, Camat Sei Rampah (Rahmad Suhendra Damanik, S.STP.), Kapolsek Firdaus (AKP Idham Khalik, S.H.), Kepala Desa Rambung Sialang (Samidi), Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kab. Serdang Bedagai. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN