Breaking News

Danrem 022/PT Hadiri Acara Perayaan Paskah Oikumene Kota Pematang Siantar


Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, Si.I.P., yang diwakili oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 022/Pantai Timur Mayor Inf Sondang Hamonangan Tanjung turut serta menghadiri Acara Perayaan Paskah Oikumene Kota Pematang Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gedung Serbaguna Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Jalan Sangnawaluh, No. 4, Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Kamis (04/05/2023).

Pada pelaksanaan Acara Perayaan Paskah Oikumene Kota Pematang Siantar tersebut dengan mengusung Thema : "Ia Mendahului kamu ke Galilea ; Jangan Takut !" ( Matius 28 : 7 , 10 ).

Melalui perayaan paskah tahun 2023 ini,  Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han,  mengajak seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar untuk bersyukur serta meningkatkan tali persaudaraan antar sesama. Paskah tahun 2023 ini harus benar-benar direnungi, kematian Tuhan Yesus Kristus membawa kedamaian bagi umat manusia. Rela mengorbankan dirin-NYA dan mati dikayu Salib.


Tuhan selalu bersama kita, sudah selayaknya kita bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus. Sejak kita berjuang dalam pandemi covid-19 ini, pandemi tidak bisa memisahkan kita dari Kasih Tuhan. Kita bersyukur perayaan ini, kita memperingati Paskah pada Tahun ini bersama-sama. Kita terus Beraktivitas dalam kehidupan kita. Namun jangan lupa akan hal terpenting yaitu kerohanian, Tuhan telah memberikan Anak-Nya agar kita terbebaskan dari dosa. Kita akan selalu mengingat betapa besar Kasih-Nya. Kita terus membangun persekutuan kita baik langsung maupun virtual. Marilah kita saling mendoakan sesama kita sekalipun untuk yang berbeda agama dan negara kita.

Perlu kita pegang dengan teguh tentang pentingnya toleransi dan kebersamaan dalam mengisi pembangunan, baik pembangunan secara nasional maupun di daerah tercinta. Ketika toleransi telah membudaya dalam keseharian umat beragama, maka hal ini kemudian bukan saja akan melahirkan kerukunan yang hakiki, namun lebih dari itu, ini juga akan mendorong masyakarat secara sadar untuk bekerja sama mengisi kesehariannya dengan hal-hal yang sangat bermanfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara tanpa membedakan suku, agama, ras dan budaya.


Semoga acara hari ini kita semua bisa merasakan kasih dari tuhan yesus kristus yang telah bangkit dari kematian , menghapus dosa-dosa kita dan menjadi manusia-manusia baru yang bisa berkarya dan berkembang khususnya untuk membangun Kota Pematangsiantar yang kita cintai dan kita banggakan, terangnya.

Pada perayaan Paskah Oikoumene tersebut, hadir sebagai pengkhotbah adalah Pdt Dionsius l Panomban M Th dan selanjutnya diisi dengan Pelantikan Sekretariat oleh Walikota Pematang Siantar serta Penyerahan Bantuan Sosial.

Turut hadir dalam Acara Perayaan Paskah Oikumene Kota Pematang Siantar tersebut antaralain, Walikota Pematang Siantar, Danrem 022/PT yang Diwakili Kapenrem 022/PT, Dandim 0207/Simalungun (Sebagai Ketua Umum), Kapolres Pematangsiantar, Ketua Pelaksana Pdt Horas Sianturi M Th beserta jajaran, Kajari Siantar diwakili Bapak Lamhot Efrikson Siburian, Ketua Sekretariat bersama Pdt Jonson Barus M Th, Dandenpom diwakili Mayor Cpm A Sembiring, Danyonif 122/TS diwakili Lettu Inf Budi K, Sekretaris sekretariat bersama Pdt Adv Horas Sianturi M Th, Bendahara Sekretariat bersama Pdt Timothy Situmorang M Th, Pengkotbah Pdt Dionsius l Panomban M Th, para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemko P Siantar, para Pendeta Se Kota Pematangsiantar, Pimpinan BUMN, Perbankan Se-Kota Pematangsiantar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN