Breaking News

Danrem 022/PT Dampingi Pangdam l/BB Lantik Pengurus Perbakin Kota Pematangsiantar Dan Kabupaten Simalungun


Pematang Siantar  |  Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, yang didampingi langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., turut serta melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Pantai Timur Jalan Asahan Km.3,5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/05/2023).

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Perbakin, dilanjutkan penyerahan bendera pataka kepada Ketua Umum Pengkab Perbakin Kota Pematangsiantar dan Ketua Umum Pengkab Perbakin Kabupaten Simalungun serta penandatanganan berita acara pelantikan. Dalam hal ini Pangdam I/BB yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) dengan melantik untuk periode 2023-2027.


Pangdam l/BB mengatakan, selaku Ketua Umum Perbakin Sumut dan Pangdam I/Bukit Barisan, saya mengucapkan selamat datang di Makorem 022/Pantai Timur Kodam l/Bukit Barisan kepada para tamu undangan, untuk diketahui bersama bahwa pada saat kegiatan musyawarah yang dilaksanakan pada tanggal 29 oktober 2022, saya Mayjen TNI A Daniel Chardin mendapat mandat dan terpilih menjadi Ketua Umum Perbakin Sumut Periode 2022-2026.

Pada hari ini saya akan melantik Pengurus Perbakin wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, dengan harapan kepada seluruh Pengurus Baru Perbakin periode 2023-2027, untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawab bersama, sehingga Perbakin wilayah Simalungun kedepannya lebih baik dan dapat mencetak para Atlet yang berprestasi, yang bisa membawa nama baik Sumatera Utara dikancah Nasional maupun dikancah Internasional, seperti PON, Sea Games dan pada event lainnya, ungkapnya.


Lebih lanjut Pangdam l/BB mengatakan, menjadi pengurus perbakin bukanlah tugas yang mudah dan ringan namun juga bukan merupakan tugas yang berat, walaupun penuh dengan tantangan untuk memajukan olahraga menembak tanah air khususnya sumatera utara, baik itu secara prestasi, regenerasi atlet, hingga pengembangan sarana dan prasarana pendukung lainnya, menurut saya semua itu perlu waktu yang tidak sebentar dan butuh komitmen koordinasi kerja sama yang baik dari seluruh pihak terkait, belajar dari beberapa Negara yang hebat bahwa untuk menciptakan Atlet yang hebat dan berkualitas menjadi juara itu bukan dalam waktu yang singkat dan bukan pekerjaan yang mudah, untuk itu perlu Konsistensi, Keseriusan dan Kesinambungan dalam Pembinaan dan Pelatihan Atlet yang Berpotensi, Berdedikasi, Berintegritas dan Berprestasi, terang Pangdam.

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Pematang Siantar, Bupati Simalungun, Walikota Tanjung Balai, Bupati Labuhan Batu Selatan, Bupati Langkat yang mewakili, para Asisten Kasdam I/BB, para Dandim jajaran Korem 022/PT, Kapolres Simalungun, Danrindam I/BB yang mewakili, Kapolres Labuhan Batu Selatan, Dandenpom I/1 Pematangsiantar, Kapolres Binjai yang mewakili, Kapolres Langkat yang mewakili, Ketua DPRD Serdang Bedagai, Dr. HC. Sujian/Acan Ketua Harian Perbakin Labuhan Batu, Bapak Okto Ketua Harian Perbakin Asahan, Kajari Pematang Siantar, Dr JR Saragih, S.H., M.M., Pimpinan PT. INHL Sei Mangke dan para Undangan lainnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN