Breaking News

Danramil 16/PT Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Menghadiri Undangan Silahturahmi Ke Desa Binaan


Simalungun  |  Demi terciptanya pembangunan demi kemajuan desa, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Bangsawan Bersama dengan anggotanya Pelda Paber Samosir, Serka, Bobby Manurung, Sertu Surahno, Sertu TT Hutabarat, Sertu Panjaiatan, Serda H. Sihotang dan Serda H Turnip turut serta melaksanakan kegiatan undangan Silahturahmi dari Nagori Mekar Sari tentang rencana pembangunan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panetongah Kabupaten Simalungun, Jumat (12/05/2023).

Musyawarah Rencana Pembangunan merupakan program perencanaan yang dilaksanakan oleh pemerintah, bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lain demi terciptanya pembangunan demi kemajuan desa.

Babinsa Pelda Paber Samosir mengatakan bahwa Musrenbangdes tersebut merupakan wadah musyawarah agenda tahunan dalam rangka penyusunan rencana kerja Tahun 2023. “Untuk diketahui bersama, Musrenbangdes yang dilakukan ini, merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan, untuk menyiapkan rencana prioritas Tahun 2023, sehingga Kepala Desa termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir dipersilakan untuk melaksanakan Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini,” ungkap Kapten Inf Bangsawan.

Babinsa menambahkan bahwa melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan, serta kegunaan Pembangunan demi kemajuan desa. “Dengan adanya kegiatan Musyawarah ini, diharapkan saran saran dari masyarakat terkait pembangunan yang harus diprioritaskan,” ucap Danramil.

Di Kesempatan yang sama Pelda Paber Samosir, selaku Babinsa juga menuturkan akan selalu siap membantu dan mendukung setiap pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa. “Sebagai Babinsa, kami akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan, dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi,” pungkasnya

Turut gadir Camat Kec. Panei, Pangulu Nag. Makar Sari Raya, Maujana Nag. Mekar Sari Raya, dan Perangkat Nag. Mekar Sari Raya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN