Breaking News

Danramil 14/BPM Kodim 0208/Asahan Menghadiri Acara Klarifikasi Permasalahan Sengketa Lahan


Asahan  |  Komandan Koramil (Danramil) 14/Bandar Pasir Mandoge Kapten Inf Algi yang diwakili oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suheriyono turut serta menghadiri Acara Klarifikasi Permasalahan Sengketa Lahan antara Forum Masyarakat Peduli Pembangunan (FORMAPP) dengan PT. Bakrie Sumatera Plantation Tbk, kegiatatn tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Camat Dusun ll Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Kamis (25/05/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Acara Klarifikasi Permasalahan Sengketa Lahan antara Forum Masyarakat Peduli Pembangunan (FORMAPP) dengan PT. Bakrie Sumatera Plantation Tbk tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bandar Pasir Mandoge Bapak Muliadong Sitorus, Ka Kantor BPN/ATR Asahan Bapak Irwanto, Ka UPT KPH III Kisaran Bapak Sanggam, Kapolsek Bandar Pasir Mandoge Bapak AKP Juni Hendrianto SH, Manager PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk Bapak Edy M dan Bapak Dody Lubis, MASPERA Bapak Irwansya, Pengurus FORMAPP Desa Tomuan Holbung Bapak Terina Sinaga, Bapak Asnan Sinurat dan Bapak Toga Sinurat.

Adapun hasil dari giat Komsos tersebut adalah terbinanya jalinan silaturahmi yang harmonis antara babinsa dgn masyarakat, serta pembinaan jaring Ter Babinsa di wilayah binaan, pada kesempatan ini Babinsa Serda Suheriyono mengatakan permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan. Babinsa juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Desa.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan. Untuk mediasi pada hari ini kedua belah pihak diharapkan ada titik terangnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN