Breaking News

Danramil 11/SE Kodim 0208/Asahan Berikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dan Pemberantasan Narkoba Masyarakat


Asahan  |  Dalam rangka menanamkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya bagi generasi muda tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan bahaya Narkoba, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 11/Simapng Empat Kapten Inf T Lumban Raja turun kewilayah untuk melaskanakan kegiatan Sosialisasi memberi materi Wawasan Kebangsaan dan Pemberantasan Narkoba, bersama dengan Polsek Simapng Empat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Lama Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Senin (22/05/2023).

Kegiatan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan Bahaya Narkoba dapat disampaikan kepada warga Remaja, Tokoh pemuda, Para Kadus dan Perangkat Desa Sungai lama agar warga memahami pentingnya memahami wawasan kebangsaan dlm menjaga nasionaliame dan keutuhan NKRI. Menghindari konsumsi Narkoba serta saling menghormati sesama warga Negara kesatuan Republik Indonesa baik Suku, Ras, Agama dan Budaya.

Kata Sambutan oleh Kades dan dari Staf Kecamatan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan program pemberdayaan dan pengembangan organisasi kepemudaan tingkat daerah.

Danramil 11/SE dengan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan mengungkapkan Sosialisasi wawasan kebangsaan dan bahaya narkoba bagi pemuda dan warga masyarakat ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan aktualisasi wawasan kebangsaan dalam kehidupan serta meningkatkan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, karakter para pemuda di tahun dulu sangat berbeda dengan sekarang, karena seiring perkembangan zaman dan teknologi saat ini “Jadi diharapkan peranan pemuda saat ini sangat penting dan harus lebih baik,” pungkas Danramil.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan peringatan secara dini kepada generasi muda bahwa bahaya narkoba dan kenakalan remaja sedang mengintai dan menghancurkan generasi muda Indonesia sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan. Penyuluhan Narkoba ini sangat penting bagi warga, terutama para pemuda, sebab dengan bahaya bahaya penggunaan Narkoba bagi diri sendiri dan orang lain, maka warga bisa menghindarinya, ujarnya. Penyuluhan narkoba merupakan kegiatan yang perlu dilakukan secara terus menerus setiap tahun karena generasi muda selalu berkesinambungan dan mereka memerlukan penyuluhan mengenai bahaya narkoba, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tutut serta dihadiri oleh, Kades Sungai Lama Bapak Bangun Hasibuan, mewakili Kecamatan Ibu Nuaraisyah, mewakili Polsek Simpang Empat Iptu Edi Setiawan, peserta Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Narkoba.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN