Breaking News

Danramil 03/SS Kodim 0207/Simalungun Kerahkan Personilnya Untuk Membantu Masyarakat Gotong-Royong


Pematang Siantar  |  Dalam menjalin  silahturahmi seklaigus kekompakan diwilayah desa binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka B Manurung, Sertu A Sirait, Sertu G Simanjuntak, Serda S Sianturi dan Kopda J Manik sesuai petunjuk dan perintah dari Danramil 03/Siantar Selatan Kapten Inf Teguh Sugiono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-Royong Bersama-sama dengan warga masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sepanjang Ruas Jalan Cornel Simanjuntak Kelurahan Nagahuta Timur Kecamatan Siantar Simarimbun Kabupaten Simalungun, Minggu (07/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka B Manurung mengungkapkan “Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” tutur Babinsa Serka B Manurung.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan. Dikatakan lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di Kelurahan Nagahuta Timur banyak lubang yang dapat menganggu para pengguna jalan.

Ditempat yang sama, Babinsa Kopda J Manik juga mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong membersihkan Bahu jalan dalam rangka membersihkan kiri kanan jalan dan parit yang ada diwilayah tersebut, pungkas Babinsa Kopda J Manik.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu A Sirait selaku Babinsa diwilayah tersebut pada kesempatan itu menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan Gerakan Marharoan Bolon (gotong royong) agar melaksanakan dengan semangat dan gembira. “Kegiatan ini kita laksanakan dengan semangat dan gembira serta ikhlas ini merupakan amal baik untuk kita serta manfa’at nya bisa kita rasakan dan ini merupakan sebagai perawatan jalan,” himbau Banbinsa Sertu A Sirait.

Pada kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa Sertu A Sirait mengatakan, melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit, tutup Babinsa Sertu A Sirait.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN