Breaking News

Dandim Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Perwira Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M. Han., pimpin langsung serah terima jabatan Perwira Kodim 0207/Simalungun dari Kapten CHB Bukti Jaliper Tampubolon kepada Kapten Inf Marasi G Sinaga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Pamungkas Makodim 0207/Simalungun Jalan Jon Horailam Saragih Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (05/05/2023).

Serah terima jabatan atau yang biasa disebut Sertijab merupakan proses manajemen organisasi modern yang ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan dan meningkatkan kinerja satuan dengan lebih baik dan lebih profesional. Dalam Amanatnya Dandim menyampaikan bahwa, serah terima jabatan dilaksanakan bukan atas dasar suka atau tidak suka tetapi memiliki tujuan yang sama dari atas sampai bawah, dan merupakan sebuah unsur birokrasi organisasi. “Selama kita memakai baju loreng kinerja kita akan selalu dipantau oleh Pimpinan, maka dari itu laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan maksimal, Saya harap kepada pejabat yang lama segera serah terima dengan pejabat yang baru dan koordinasikan dengan baik, sebaliknya juga penjabat yang baru segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan tugas baru, dan juga yang menjabat sebagai Perwira Staf segera menyesuaikan diri.”tuturnya.

Selanjutnya Dandim mengucapkan Selamat kepada perwira yang menjabat jabatan baru, semoga dengan jabatan yang baru dapat melaksanakan tugas yang di emban dengan semangat dan terus memberikan karya  terbaik, Reorganisasi di tubuh TNI itu merupakan hal yang lumrah sehingga kita harus tetap semangat berdinas apapun jabatan yang di emban, pegang teguh Sapta Marga, bertanggung jawab penuh terhadap tugas yang di percayakan kepada kita semua laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu bersyukur kepada Tuhan akan hikmat dan Karunianya agar kita selalu di berikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan Tugas, terang Dandim.

Pada pelaksanaan serah terima jabatan Perwira Kodim 0207/Simalungun dari Kapten CHB Bukti Jaliper Tampubolon jabatan Danramil 10/Tanah Jawa kepada Kapten Inf Marasi G Sinaga selanjutnya Kapten CHB Bukti Jaliper Tampubolon menjabat Danramil 14/Raya. Pejabat pimpinan acara langsung oleh Dandim 0207/Simalungun, untuk Komandan acara (Perwira Tertua) Kapten Inf Prawoto (Danramil 01/Siantar Utara), Perwira acara Kapten Arm M Syahmadani Damanik (Pasipers Kodim 0207/Sml).

Selanjutnya melaksanakan Ramah Tamah dibarengi dengan Pesan dan Kesan Purna Tugas, Arahan dan bimbingan dari Komandan Kodim 0207/Simalungun, Penyerahan Cinderamata dan Piagam penghargaan kepada Personil Purna Tugas, Pemberian bingkisan kepada Honorer Kodim 0207/Simalungun dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan Foto Bersama.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN