Breaking News

Dandim 0207/Simalungun mengikuti Acara Tepung Tawar Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Pematangsiantar Tahun 1444 H / 2023 M


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 01/Siantar Utara Kapten Inf Prawoto turut serta mengikuti Acara Tepung Tawar Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Pematangsiantar Tahun 1444 H / 2023 M, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Pematang Siantar Jalan MH Sitorus, Jumat (26/05/2023).

Dalam Sambutan Wali Kota Pematang Siantar yang dibacakan Pj Sekretaris Daerah Kota Pematang Siantar mengatakan acara tepung tawar yang kita lakukan pada hari ini sebagai ungkapan syukur, penyemangat dan doa bersama, agar jamaah haji calon haji diberikan kekuatan dalam melaksanakan ibadah haji. Momentum tepung tawar juga, merupakan kesempatan yang amat baik bagi kita untuk bersilaturahmi sekaligus saling memaafkan. Karena perlu disadari sebagai manusia biasa, sudah barang tentu kita tidak luput dari salah dan khilaf, terutama dalam keseharian kita dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah daerah kota pematang siantar. Ibadah haji merupakan ibadah yang bersifat wajib bagi yang mampu melaksanakannya, oleh karena itu, berbahagialah bagi mereka yang bisa berangkat haji pada tahun ini. Dan mari bersama-sama kita bersyukur karena menjadi kehormatan tamu allah swt, terangnya.

Semoga para jamaah haji kota pematang siantar selalu diberikan kesahatan jasmani dan rohani, dan sekembalinya akan menjadi muslim dan muslimah yang lebih sempurna, menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, dan mampu menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat, serta dapat menjadi penyeimbang kondisi masyarakat yang heterogen, khususnya di kota pematang siantar yang kita cintai ini.

Dalam acara tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Pematangsiantar diwakili P.J. Sekda Kota Pematangsiantar Bapak Dwi Aris Sudarto, Danrindam I/BB diwakili Mayor Inf Edy, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Ibu Nurlela Sikumbang, Kapolres Kota Pematangsiantar diwakili AKP Jahrona Sinaga, Kepala Kejaksaaan Negeri Kota Pematangsiantar Bapak Rahmad,S.H., Danyonif 122/TS diwakili Kapten Inf Adi Prayogo, Ketua Pengadilan Agama Kota Pematangsiantar Ibu Sri Hartati, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pematangsiantar diwakil Bapak Misngadiantk, Ketua MUI Kota Pematangsiantar Bapak Drs.H.M. Ali Lubis, Kepala Kantor Kemenag Kota Pematanhsiantar Bapak Drs. M. Hasbi dan seluruh Tamu Undangan yang hadir.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN