Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Kerahkan Anggota Untuk Lakukan Gotong Royong Pasca Puting Beliung


Simalungun  |  Angin puting beliung menghancurkan beberapa rumah warga di desa Nagori Tiga Bolon, maka dengan itu anggota Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma M Idrus Dalimunthe beserta 5 orang anggota dan 10 orang Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0207/SML melaksanakan Gotong Royong Pasca Puting Beliung. Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Selasa (19/05/2023).

Komandan Kodim, di Makodim mengajak masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan akhir tahun yang dibarengi dengan angin kencang.

"Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cendrung ekstrim sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat," terang Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyarankan agar masyarakat maupun dinas terkait memperhatikan keberadaan pohon disekitar rumah maupun disepanjang jalan raya.  "Untuk pohon yang sekiranya akan merugikan, agar segera dipangkas atau ditebang sehingga tidak berakibat fatal bagi warga," imbaunya.

Mantan Danyonif tersebut juga menginstruksikan Danramil jajarannya untuk terus memonitor dan memantau wilayah binaannya sehingga setiap perkembangan dapat diketahui dan dilaporkan untuk mengambil langkah-langkah penanggulangan yang cepat dan tepat sesuai kebutuhan.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN