Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Peninjauan Latihan Pratugas Yonif 122/TS Oleh Kasdam I/BB Di Wilayah Kabupaten Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka Peninjauan Latihan Pratugas Yonif 122/Tombak Sakti Oleh Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Rifki Nawawi S.E, S.I.P., turut serta didampingi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Girsang Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kasdam l/BB meminta Prajurit Yonif 122/Tombak Sakti untuk menjadikan Latihan Pratugas yang telah dijalani ini sebagai Way of Life, Habit (kebiasaan) dan cara hidup sebagai prajurit. Penekanan ini disampaikan Kasdam I/BB saat di Pos Kalilapar dan kemudian dilanjutkan pengecekan Kesiap Siagaan Pos Kalilapar.

Kasdam I/BB menjelaskan, Dalam pelaksanaan Latihan Pratugas ini merupakan rangkaian kegiatan latihan lanjutan dari latihan penyiapan Pratugas dari Mabesad yang bertujuan untuk menguji kesiapan Satgas Yonif 122/TS dalam melaksanakan Operasi secara berhasil dan berdaya guna. “Ingat! Latihan ini bukan untuk menang atau kalah. Namun bagaimana bertahan hidup di daerah Operasi, oleh karena itu kalian harus mempunyai kepercayaan diri yang tinggi agar dapat melaksanakan tugas operasi secara optimal dalam rangka merebut hati dan pikiran masyarakat melalui pendekatan budaya, agama dan memberikan kesejahteraan masyarakat disana nantinya,” pungkas Kasdam I/BB.

Sementara itu, Dandim 0207/Simalungun menambahkan, sasaran latihan ini juga bertujuan untuk menjadikan Prajurit Yonif 122/TS yang terlibat satgas mampu menguasai dan mahir mengaplikasikan materi teritorial, intelijen, dan prosedur hukum guna mendukung tugas operasi serta mampu menerapkan hasil latihan di daerah penugasan. “Melalui latihan ini, setiap Personil Satgas Yonif 122/TS ditanamkan rasa ingin bertahan hidup dengan kondisi apapun, karena hal ini menjadi kunci kemenangan di daerah Operasi,” pungkasnya.

Turut serta hadiri dalam kegiatan Peninjauan Latihan Pratugas Yonif 122/TS oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifki Nawawi S.E, S.I.P. di Desa Girsang Kec. Girsang Sipanganbolon Kab. Simalungun tersebut antaralain, Danbrig 7/Rimba Raya Kolonel Inf Nur Wicahyanto S.E., (Wadanlat), Waas Ops Kasdam I/BB Letkol Inf Indra, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., (Waslai), Dan Satgas Yonif 122/TS dan para Personil Yonif 122/TS.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN