Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Dampingi Pangdam l/BB Tinjau Latihan Pratugas Operasi Satgas Yonif 122/Tombak Sakti


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, damping langsung Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin, SE.M.si., dan Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., serta Rombongan dalam rangka Peninjauan Latihan Pratugas Operasi Satgas Yonif 122/Tombak Saskti dalam rangka Operasi Satgas Pamtas Statis RI-PNG Sektor Utara di Wilayah Papua Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kolat Daerah Latihan Pratugas Yonif 122/TS tepatnya di Desa Sionggang Utara Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba, Selasa (23/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam I/BB beserta rombongan menerima paparan singkat latihan Pratugas oleh Wadanlat (Danbrig 7/Rimba Raya Kolonel Inf. Nur Wicahyanto S.E.(Wadanlat) dan Mayor Inf Sitompul (Kawasdallat). Kemudian Pangdam I/BB beserta rombongan berangkat dari Kolat menuju Pos Kotis di Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun.

Pangdam I/BB beserta rombongan tiba di Pos Kotis di Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun disambut oleh Dansatgas ( Mayor Inf. Diki Afridi ) dilanjutkan Paparan singkat oleh Dansatgas dan ISHOMA. Kemudian dilanjutkan Arahan dan bimbingan dari Pangdam I/BB kepada Personil Unsur Dan / Danpos.

Pada kesempatan tersebut Pangdam l/BB mengungkapkan, Apa yang sudah dilatihkan harus dipelihara bagaimana menginternalkan, bagaimana meningkatkan kemampuan tempur, yang perlu juga dipelihara para unsur Danpos adalah kemauan bertempur yang harus dipertajam dan dilatih. Kemauan dan kemampuan tempur harus dilaksanakan dengan metode yang bagus, maka akan terciptanya Disiplin Tempur yang baik, contoh seperti cara memasak didaerah penugasan, pada saat istirahat didaerah penugasan harus ada jaga serambi. Disiplin Tempur harus ditingkatkan, hal-hal yang sepele jika tidak dilatihkan dengan benar dan tahapan-tahapan yang benar maka akan bisa menimbulkan korban, dengan memiliki Disiplin Tempur yang baik maka akan timbul Naluri Tempur, terangnya.

Lebih lanjut Pangdam l/BB mengatakan, setiap Prajurit mempunyai rasa takut untuk mati, makanya kita perlu berlatih tapi rasa takutnya Prajuritnya harus bisa terkendali, sehingga membuat prajurit menjadi lebih waspada. Kalau pun kita harus gugur harus  terhormat, harus ada perlawanan terhadap lawan kita,kita jangan rendah diri, maka latihan ini harus dipelihara, tutupnya.

Adapun Rombongan Bapak Pangdam I/BB diantaranya, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Robianto Gadji, S.I.P., Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Hindratno Devidanto, S.E., Aslog Kasdam I/ BB Kolonel Arh. Candy Christian Riantori, S.I.P., dan Kasmin Pangdam I/BB Mayor Inf Haris. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Danrem 022/PT Kolonel Inf. Luqman Arif S.I.P., Danbrig 7/Rimba Raya Kolonel Inf. Nur Wicahyanto S.E.(Wadanlat)., Kasbrig 7/Rimba Raya Letkol Inf Wisuda Putra., Dandim 0207/Sml Letkol Inf. Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han (Waslai)., Kasi OPS Korem 022/PT Letkol Arm. Denny Riesta Permana S.Sos dan Para Pa Staf Lat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN