Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Dampingi Pangdam l/BB Beserta Rombongan Laksanakan Safari Subuh Arafah Sumut (SSAS)


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han.,  turut serta mendampingi Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI H. Achmad Daniel Chardin SE,M.si., beserta rombongan dalam rangka Safari Subuh Arafah Sumut (SSAS), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Masjid Assalam Jalan Raya Sidamanik-Parapat, Komplek Emplasmen Toba Sari Kebun Teh PTPN IV Sidamanik Kabupaten Simalungun, Minggu (14/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB mengungkapkan, kita memilih bersilaturahmi di Masjid melalui shalat subuh kita bersilaturahim agar kita memiliki waktu luang panjang di sela sela tugas kesibukan sehari hari dan dapat membuat kegiatan kegiatan yg membantu sesama teman kita Islam saling membantu saling berbagi sesuai ajaran agama kita yang di wariskan oleh junjungan kita Nabi Muhammad SW. Kita sebagai Islam salah satu yang harus kita lakukan adalah kita berani menyampaikan kalau kita Islam, mari kita membangun persatuan, kekeluargaan di mulai  dari mesjid tidak hanya untuk sholat saja tapi masjid dapat dijadikan tempat budaya Islam dan pemerintahan, sesama Islam tidak ada perbedaan mari kita bersatu supaya kita tidak terombang ambing, sehingga kita tidak terpecah pecah, kita harus berpedoman kepada Al-Qur'an dan hadist, apalagi sekarang sudah mulai masuk tahun politik kita tidak boleh di kendalikan, terangnya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, momen ibadah di mesjid harus kita tingkatkan tidak hanya untuk beribadah, jadikan masjid tempat paling aman di dunia di muka bumi ini,  membentuk kearifan lokal yang melindungi orang yang membutuhkan perlindungan kita sekalipun dia seorang yg sedang mengalami masalah. Mari kita memakmurkan mesjid dengan mengelola berbagai usaha seperti koprasi mesjid, kalau itu sudah berjalan maka kebergantungan orang ke mesjid akan bertambah dan terjadi lah mesjid memakmurkan umat nya sehingga keuntungan dapat kita lakukan salah satunya pembagian sembako secara gratis. Kita harus bangun bagaimana orang tergantung kepada mesjid, menjadikan mesjid tempat yg paling aman kita dapat ibadah nya kita dapat keamanannya, seperti kotak infaq tidak ada lagi yg di gembok, mesjid di gembok karna takut hilang, dengan demikian sama saja membatasi orang untuk beribadah di mesjid itu, klo masih di gembok berati mesjid bukan lah tempat yang paling aman, tutup Pangam.

Dalam kegiatan Safari Subuh Arafah Sumut (SSAS) Bapak Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Achmad Daniel Chardin SE,M.si., beserta rombongan tersebut, untuk Penceramah Ustadz Buya KH Dr.H. Amiruddin MS. Kemudian dilanjutkan penyerahan Kotak Amal Kejujuran, Alquran dan Sendal kepada DKM Assalam serta pemberian Tali Asih kepada anak Yatim dan Duafah, Foto Bersama serta Ramah Tamah (sarapan pagi).

Safari Subuh Arafah Sumut (SSAS) Bapak Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Achmad Daniel Chardin SE,M.si., tersebut dengan rombongan Aslog Kasdam I/BB Kolonel Arh Candy Cristian Riantory S.I.P., dan Kasmin Pangdam I/Bukit Barisan. Kegiatn tersebut juga turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT Kolonel Inf Lukman Arif, S.I.P., Kabaglat Rindam I/BB Kolonel Inf Dwi Kristianto, Kolonel Inf Totok (Ka Infolahta Dam I/BB), Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Dandenpom I/I P Siantar Mayor CPM Junilham Sitorus, Wakabintal Kodam I/BB Letkol Inf AS. Harahap., Bapak GM Distrik III PTPN IV Kebun Teh Sidamanik Bapak Mulyanto (mewakili SEVP. BS.), Manager kebun teh PTPN IV Sidamanik Bapak Hwin Dwi Putera, Pimpinan Station TVRI Sumut Bapak Rizal, Para Kasi jajaran Korem 022/PT, Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Margana, Ustadz Buya KH Dr.H. Amiruddin MS (Penceramah), Para Perwira Kodim 0207/Sml yang beragama Islam, Personil Kodim 0207/Sml dan Jemaah Masjid Assalam ± 300 orang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN