Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Bersama Wakil Bupati Tinjau Lokasi Dalam Rangka Kegiatan Karang Pamitran Daerah


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., Bersama dengan Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, S.Sos. MM., turut serta melaksanakan kegiatan meninjau Medan dalam rangka kegiatan Karang Pamitra Daerah di Batalyon Infantri 122/Tombak Sakti, kegiatan ersebut yang dilaksanakan berlokasi di Asrama Yonif 122/Tombak Sakti Jalan Melanton Siregar Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (06/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut Rombongan Dandim 0207/Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun bersama para Rombongan Pimpinan Pramuka Kabupaten Simalungun tiba di Mako Yonif 122/TS dan unsur Forkopimda dengan meninjau Medan di seputaran Makon Yonif 122/TS.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan dalam kegiatan pelaksanaan Karang Pamitra nantinya akan dilaksanakan di Yonif 122/TS, dalam pelaksanaan gerakan pramuka bertujuan agar meningkatkan kemampuan, ketrampilan serta menambah dan mempererat hubungan kekeluargaan persaudaraan bagi para pembina pramuka. Dalam hal ini Karang Pamitran ini berisikan kegiatan-kegiatan yang dirancang untuk menambah pengetahuan para pembina dan pelatih dalam pengamalan dan penghayatan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka. dalah kegiatan yang telah menjadi Program Kerja Gerakan Pramuka Kwartir daerah Sumatera Utara Tahun 2023 dan berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.Serta Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 048 Tahun 2018 Tentang Sistem Pendidikan Dan Pelatihan Kepramukaan serta Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 056 Tahun 1982 Tentang Petunjuk Petunjuk Penyelenggaraan Karang Pamitran.

Karang Pamitran ini merupakan perkemahan besar para anggota dewasa dalam bentuk sharing pengalaman, berbagi pengetahuan serta sebagai ajang untuk mengulang kembali atau mempertajam pengetahuan tentang pendidikan kepramukaan, selain itu di isi juga dengan kegiatan menggembirakan seperti pentas seni budaya, terang Dandim.

Kegiatan meninjau medan dalam Rangka Karang Pamitra Daerah tersebut adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan ini antaralain, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, S.Sos. MM., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Pasi Ter Kodim 0207/Sml Kapten Inf Carles B. Tarigan, Pasi Ops Kodim 0207/Sml Kapten Inf Totok Ragil Saputro, Bapak Muklis dan Bapak Hadi Setiwijaya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN