Breaking News

Dampingi Penyaluran Pembagian BLT DD Tahap I Untuk Beri Rasa Aman Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat penerima bantuan maka, Babinsa Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Gumanti Akino Situmorang melaksanakan monitoring pembagian bantuan dana desa (BLT DD) Tahap I. Kegiatan tersebut bertempat di Nagori Negeri Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Selasa (23/05/2023).

Pembagian bantuan sosial dari pemerintah yakni BLT hari ini di salurkan kebeberapa kepala keluarga yang merupakan warga kurang mampu.” kata Serda Gumanti Akino Situmorang disaat melakukan monitoring di lokasi. Diutarakan Babinsa bahwa, kegiatan ini, ia melaksanakan pengawasan dan monitoring pelaksanaan penyaluran bantuan ini sehingga dalam pembagian tidak terjadi penumpukan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Menurut Dandim melalui Danramil bahwa, pemberian bantuan sosial berupa BLT ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu. “Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dan TNI sendiri dalam hal ini para Babinsa Koramil berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik,” katanya.

Yang dihadiri oleh Pj pangulu Nagori Negeri Dolok Bapak Jogi Siburian SH, Bhabinkamtibmas Aiptu RP.Sidabalok, Ketua Maujana Bapak Jaidin Sidabutar, Seluruh prangkat nagori negeri Dolok, dan Masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT).

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN