Breaking News

Berperan Aktif Dalam Pembangunan Masjid Melalui Giat Gotong-Royong Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka membangun Musholah Syuhada, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Untung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama dengan warga masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Huta II Nagori Sugarang Bayu Lecamatan Perdagangan Kabupaten Simalungun, Senin (15/05/2023).

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa merupakan suatu peran aktif Bintara Pembinan Desa (Babisa) selaku aparat kewilayahan yang hadir dalam pembangunan sarana ibadah di wilayah binaannya sekaligus menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Serka Untung menyampaikan sebagai aparat teritorial (Babinsa) sudah seharusnya dapat manunggal dengan rakyat, salah satunya dengan gotong royong pembangunan sarana ibadah dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat diwilayah binaan.

“Pembangunan Masjid ini masih tahap pembuatan tiang mengecor lantai, Kita bersama-sama warga setempat menyiapkan pengadukan semen yang nantinya akan dilakukan pengecoran” ucap Babinsa.

“Dengan kehadiran Babinsa masyarakat sangat senang dan merasa terbantu, mudah-mudahan pembangunan Masjid ini dapat berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai sehingga bisa dipergunakan oleh warga untuk sarana ibadah”, pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN