Breaking News

Berikan Himbauan Kepada Pedagang Ayam Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya ini rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Franky Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat yang pekerjaannya sehari-hari jadi Pedagang dalam rangka untuk mempererat Hubungan antara Babinsa dan masyarkat agar lebih mudah mendapatkan informasi tentang perkembangan situasi, Komsos dengan masyarakat yang berprofesi pedagang Unggas berupa Ayam dan Bebek di Simpang 4 (Empat) Desa Suka Maju dan Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, Jumat (19/05/2023).

Dalam kesempatan komsos kali ini Babinsa menyampaikan  tentang perubahan cuaca panas yang sangat extrim sehingga banyak timbul penyakit kulit karna debu dan panas tinggi. Babinsa juga menyampaikan agar masyarakat banyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi. Kegiatan komsos ini dihadiri oleh : Bapak Gito, Bapak Ica dan Bapak Izal.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Franky Simanjuntak mengungkapkan masyarakat cukup Ramai hari ini berbelanja, Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat dan pedagang untuk tetap menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing agar terhindar dari segala penyakit. Sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya.

Kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan pedagang saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang yang rata-rata penghasilannya sangat tipis, dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa mengajak dan mengarahkan tentang kebersihan sekitar tempat usaha masing-masing yg terlihat kumuh karena pedagang tersebut banyak menggunakan air sehingga limbahnya mengalir dan harus selalu dijaga kebersihannya. Babinsa juga menghimbau untuk senantiasa membudayakan hidup bersih dan sehat, apalagi tempat usaha tsb berada di pinggir/bahu jalan lintas yg dapat menimbulkan aroma bau yang tak sedap dan tidak enak dipandang mata.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN