Breaking News

Beri Tips Cegah Terjadinya Kebakaran Dalam Komsosnya Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kepada Warga


Simalungun  |  Untuk mencegah kebakaran, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan, turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan Dusun Dua Parmonangan perihal, menghimbau untuk bersama sama memonitor wilayah pemukiman warga, guna mencegah terjadinya bencana kebakaran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Parmonangan Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Selasa (16/05/2023).

Serda Iskandar Khan menekankan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, terutama di lingkungan rumah agar badan tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Babinsa juga mengatakan, komsos bersama ini merupakan kegiatan rutin, dalam rangka giat pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Koramil.

Komsos yang dilakukan itu, merupakan perintah langsung dari Komandan Distrik Militer untuk melihat secara langsung kondisi di wilayah masing-masing.

Tak hanya itu, Babinsa saat dilapangan tiada henti-hentinya mengajak warga agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar. Karena sanksinya hukum jelas bagi pelaku Karhutla.

“Masyarakat boleh saja membuka kebun, asal jangan dibakar. Karena dampak dari asap sangat berbahaya bagi masyarakat banyak. Oleh karena itu, semua Babinsa kita melakukan patroli secara terpadu untuk pencegahan agar tidak ada terjadi Karhutla,” tegas Serda Iskandar Khan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN