Breaking News

Anjangsana Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Petani Tanam Benih Sayuran Kangkung


Asahan  |  Kita sifatnya disini hanya membantu dan mendorong semangat petani untuk bergerak memanfaatkan pekarangan yang ada agar menjadi lahan yang produktif, guna menunjang peningkatan ekonomi, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Wagito turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Anjangsana membantu meringankan pekerjaan Ibu poniyem seperti menggemburkan tanah dan menanam benih kangkong, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (17/05/2023).

Babinsa dengan membantu masyarakat binaannya menanam sayuran jenis kangkong diwilayah binaan, diketahui sayuran yang ditanam di atas lahan 4 rante ini adalah sejenis kangkung darat (Ipomoea Reptans). “Saya bantu penanaman kangkung ini sudah kesekian kalinya dan ternyata usaha budidaya kangkung ini hasilnya cukup menguntungkan,” ungkap Babinsa Serda Wagito di sela pendampingannya.

Dikatakan olehnya, dari hasil budidaya sayuran tersebut petani binaannya mendapat tambahan ekonomi. Karena sayuran jenis kangkung sangat mudah dipasarkan dan terjangkau oleh semua kalangan.

Kegiatan ini dilakukannya dalam rangka membantu petani untuk meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Air Joman yaitu komoditi sayuran sesuai program pemerintah. Babinsa menyampaikan untuk meningkatkan hasil kangkung di wilayah Kecamatan Air Joman kami selalu berkordinasi dengan PPL sehingga jika ada masalah pada tanaman sayuran bisa diatasi dengan baik.

Sementara itu Ibu poniyem pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang turut membantu petani, guna meringankan pekerjaan mereka menanam kangkung. "Kehadiran TNI ini sangat meringankan petani, semoga TNI khususnya Babinsa semakin dicintai rakyat," ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN