Breaking News

Walkot P.Siantar Harap Pasar Murah Ramadhan Bantu Jaga Stabilitas Perekonomian Kota Siantar


Pematang Siantar  |  Untuk mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 H, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eko Widodo turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka Kunjungan Kerja Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A, di Kecamatan Siantar Utara tentang Adanya pasar murah menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal H / 2023 M dan Sidak bahan pokok di Pajak Ikan Pasar Dwikora, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Patuan Anggi Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Selasa (18/04/2023).

Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A, meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal H / 2023 M dan Sidak bahan pokok di Pajak Ikan Pasar Dwikora. Meski ditempat yang padat tampak antusias warga setempat sejak pagi telah berbelanja dan memadati lokasi Pasar dan Pajak Ikan untuk berbelanja kebutuhan pangan atau sembako. Kebutuhan pangan seperti cabai, bawang merah dan bawang putih, buah, telor, beras hingga minyak goreng dapat dibeli warga di operasi pasar dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A, disela-sela peninjauan operasi pasar mengatakan akan semakin gencar melakukan operasi pasar untuk menjaga inflasi sehingga semua Desa/Kelurahan mendapatkan pelayanan operasi pasar murah dengan tujuan menekan harga bahan pangan pokok agar tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat. “Kegiatan ini harapannya dapat berdampak baik bagi perekonomian masyarakat agar mereka dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dalam rangka untuk menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa mengungkapkan, Pasar Murah Ramadhan digelar untuk meningkatkan daya beli masyarakat serta menjaga stabilitas perekonomian di Kota Pematang Siantar jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah (H). "Kami berusaha semaksimal mungkin untuk berbagi, kami ajak semua yang ada di sini, (kegiatan ini ada) berkat sinergi kita semua. (Pasar Murah Ramadhan) ini bentuk bagaimana daya beli masyarakat bisa terkendali dengan baik dan menjaga stabilitas inflasi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia memastikan ketersediaan sembako masih terpenuhi dengan baik, oleh karenanya masyarakat tidak perlu takut kekurangan sembako, semoga Pasar Murah Ramadhan dapat meringankan beban masyarakat di Kota Pematang Siantar, Masyarakat sendiri pun terlihat antusias mengikuti kegiatan Pasar Murah Ramadhan, hal ini tampak dari antrean panjang di berbagai stand yang tersedia, tutup Babinsa Serda Eko Widodo.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN