Breaking News

Suasana Lebaran, Komsos Bersama Dengan Masyarakat Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Dalam rangka upaya membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat senantiasa dilakukan Babinsa demi untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat, hal itu dilakukan oleh dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serma A Wahyudi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat Warga binaan serta menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat, tetap solid sehingga dapat mengetahui informasi yang berkembang, bersama dengan Bapak Marihot, Bapak Sumardi dan Ibu Ningrum, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pakam Raya Selatan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (22/04/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Babinsa Serma A Wahyudi mengungkapkan dolaksanakan Komsos ini dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan yang baik dengan warga, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat khusus nya babinsa dengan masyarakat di wilayah desa binaan. Warga yang akan segera berangkat Melaut, pada kesempatan tersebut Babinsa dalam kesempatan kegiatan Komsos tersebut membahas tentang hasil tangkapan ikan para nelayan dan cuaca yang tidak menentu. Babinsa juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut Sebab cuaca saat ini tidak menentu. Babinsa juga mengajak para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut dan tidak merusaknya sebab profesi masyarakat setempat rata-rata adalah nelayan dan mencari ikan di laut sebagai mata pencaharian para nelayan. “Kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh pemerintah hal itu yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di lautan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serma A Wahyudi menghimbau bahwa pada saat sekarang ini cuaca di laut sangat tidak menentu, diharapkan para nelayan berhati-hati di saat melaksanakan kegiatan mencari ikan, agar para nelayan lebih mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, tutup Babinsa Serma A Wahyudi.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN