Breaking News

Sosialisasikan Pentingnya Imunisasi Bagi Kesehatan Balita Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pentingnya memberikan imunisasi bagi anak balita untuk kekebalan  tubuh  dan kesehatan tetap terjaga, maka dengan itu anggota Koramil 08/Bgn, Kodim 0207/Simalungun, Korem 022/PT, Sertu Zulham melaksanakan kegiatan Komsos dengan Herliana br Purba Kader Posyandu Nagori Sejahtera bersama Warga nagori Sejahtera. Kegiatan tersebut berlokasi di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (24/04/2023).

Babinsa dalam sosialisasi menyampaikan kepada warga tentang pentingnya imunisasi ataupun vaksinasi polio dan apa itu penyakit polio serta dampak jika tidak dilakukan pemberian imunisasi tersebut.

Babinsa juga mengajak bagi warga yang memiliki anak balita agar segera di vaksinasi atau imunisasi polio untuk mencegah karena penyakit polio hingga saat ini belum ada yang dapat mengobatinya secara total, selain imunisasi polio diharapkan selalu menjaga kebersihan dengan cuci tangan pakai sabun dan juga tidak mengkosumsi makanan dan minuman yang terkontaminasi,” pungkas Babinsa.

Sertu Zulham juga menyampaikan mencegah penyakit dengan imunisasi jauh lebih mudah dan murah daripada mengobati penyakit yg timbul akibat tidak diimunisasi. Dukungan semua sektor untuk menyebarkan informasi terkait pentingnya imunisasi terutama pada bayi dan balita sangat diharapkan untuk keberhasilan pelaksanaan imunisasi.

“Sebagai seorang Babinsa dirinya akan selalu membantu dan mendukung penuh segala kegiatan yang sifatnya berhubungan dengan masyarakat. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan anak-anak,” tutup Sertu Zulham.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN