Breaking News

Sholat Dzuhur Berjamaah Dilanjutkan Mendengarkan Lantunan Ayat Suci Alquran Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Seorang Babinsa mempunyai tugas pokok diantaranya melaksanakan pembinaan teritorial harus senantiasa melakukan pendekatan dan membuar dengan masyarakat serta mengajak kepada masyarakat di wilayahnya untuk senantiasa melakukan ibadah sesuai dengan Agamanya masing-masing, kita tau dalam ajaran Islam bahwa sholat adalah tiang Agama maka dari itu Babinsa mengajak warganya untuk beribadah terutama melaksanakan sholat lima waktu dan sholat-sholat Sunnah lainnya seperti pada bulan puasa ramadhan ini kita melaksanakan shalat tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Kamaluddin, Serda Zainal Harifin dan Serda Agus Irwanto turut serta melaksanakan kegiatan Sholat Dzuhur berjamaah dilanjutkan mendengarkan lantunan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh qori An. H. Zainul Abidin sekaligus mendengarkan Tausiyah Ceramah Agama di Masjid Agung H Ahmad Bakri, dibulan suci Ramadhan 1444 H. Kabupaten Asahan.

Adapun penceramah Al Ustadz Ahmad Kosim Marpaung S.Ag, adapun kegiatan dilaksanakan bertujuan mempererat tali Silaturahmi antara Pegawai Pemda Kabupaten Asahan,  masyarakat dengan TNI/Babinsa. Dirinya mengaku selalu hadir pada setiap kegiatan yang ada di desanya. Seperti kegiatan di Bulan suci ramadhan sebagai Babinsa berada ditengah-tengah masyarakat bersama-sama melaksanakan Sholat Isya dilanjutkan Tarawih yang diikuti warganya, ” tegasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Sholat Dzuhur berjamaah dilanjutkan mendengarkan lantunan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh qori An. H. Zainul Abidin tersebut turut serta dihadiri oleh, Penceramah (Al Ustadz Ahmad Kosim Marpaung S.Ag), Ketua BKM Masjid Agung H. Acmad Bakri, PNS Pemda Kabupaten Asahan, Anak Anak Tahfidz dan Tokoh Agama. Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman.


0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN