Breaking News

Satgas Pembibitan Laksanakan Patroli Pengecekan Lahan dan Komsos Serta Perawatan Pembibitan


Pematang Siantar  |  Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Personel Satgas pembibitan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan menyambangi warga masyarakat disekitar Aek Nauli, anggota Satgas Pembibitan melaksanakan komsos dengan Bapak Anwar Harahap dan Bapak B Simorangkir warga desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Senin (24/04/2023).

Usai melaksanakan komsos Tim Satgas Pembibitan melaksanakan pengecekan lahan area pembibitan perbatasan perambahan di wilayah Aek Nauli, Danton Satgas pembibitan Letda Inf Rixon Damanik mengatakan Tujuan dari kegiatan Patroli di Kawasan Area Aek Nauli tersebut  adalah kegiatan preventif yang ditujukan guna mencegah, menghilangkan, mengurangi, menutup niat dan kesempatan seseorang atau kelompok untuk melakukan tindak pidana kehutanan.


Patroli kawasan dilaksanakan untuk pengecekan lahan perbatasan perambahan di wilayah Aek Nauli. Sedangkan gangguan dan permasalahan tidak dijumpai selama patroli dilaksanakan yang terjadi didalam Kawasan.” Ujar Letda R Damanik.

Dengan harapan upaya pengamanan dan perlindungan melalui kegiatan patroli dapat terus ditingkatkan sehingga angka gangguan dan ancaman terhadap kawasan danau toba dapat diminimalisir, ucapnya.

Diakhir kegiatan satgas melaksanakan perawatan/penyiraman bibit tanaman yang di tanam di polybag seputaran camp lamtoras. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN