Breaking News

Pos Pam Idul Fitri 1444 H/2023 M, Pos Pamyan II Dilakukan Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah


Asahan  |  Seperti hari biasanya kegiatan di pos pam diawali dengan kegiatan apel pagi penyecekan personil yang akan melakukan kegiatan di pos pam ini dilakukan guna mengetahui betapa personil yang siap untuk melakukan tugas sesuai surat perintah dari pimpinan masing-masing, guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, maka di buatlah pos pengamanan lebaran 2023, salah satunya adalah Pos Pam Mudik Lebaran, untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil, belum terlalu padat kendaraan yang melintas masih terpantau lancar, agak ramai sedikit sore karena banyaknya masyarakat setempat yang akan mencari bukaan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rahman turut serta melaksanakan kegiatan Apel Malam Gabungan dalam rangka Pos Pamyan ll Idul Fitri 1444 H/2023 M, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Medan-Rantau Prapat Km 172 - 173 Dusun 1 Desa Parlompongan Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Rabu (19/04/2023).

Disela-sela kegiatan, Babinsa Serda Rahman mengatakan, Pos yang di Jaga oleh Instansi gabungan ini merupakan sebagian dari pos yang lainnya yang tersebar di wilayah Kabupaten Asahan. Dimana Pos yang di gelar merupakan untuk menciptakan kondisi wilayah dalam merayakan Lebaran Idul fitri 1444 H bisa aman dan kondusif. Pos pengamanan lebaran juga dapat dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat apabila merasa lelah atau mengantuk. “Tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idul Fitri merupakan tanggung jawab bersama. Maka, peranan TNI-Polri dan komponen lainnya harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara,” tutur Babinsa Serda Rahman.

Kemungkinan munculnya berbagai permasalahan pada saat mudik lebaran hari raya Idul Fitri juga harus dapat diantisipasi dengan baik, karena itu kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh pihak terkait, agar umat muslim dapat menjalankan perayaan Idul Fitri dengan lancar aman, untuk Dan Pos lPDA  Edi Basuki, turut serta dihadiri dari Personel TNI : 2 Org, Personil Polri :10 Org, Satpol PP : 2 org, Dinkes: 2 org, Pramuka : 2 org dan Dishub Asahan 2 org.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN