Breaking News

Pos Pam Dalam Rangka Pelayanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Pos-pos pengamanan (POSPAM) menjelang hingga pasca  lebaran, kegiatan pengamanan rutin tahunan itu, sebagai upaya TNI-Polri untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, saat merayakan Idul fitri, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda M Sagala turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pos Pengaman Lebaran Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pos Pelayanan Jalinsum Medan-Rantau KM 157-158 Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (19/04/2023).

Dalam hal ini Pos Pam dalam rangka pelayanan arus mudik dan arus balik hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M tersebut Personel Pos yang hadir diantaranya adalah, Personel TNI (Kodim 0208/Asahan) : 2 orang, Personel PM : 1 org, Personel Polri : 15 org, Personel Pol PP : 1 org, Personel BPBD : 1 org, Personel Dishub : 1 org, Personel Dinkes : 2 org, PMI : 5 org, Personel Damkar : 5 org dan Senkom : 1 org.

Dengan turun kewilayah dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Pos Pam pelayanan arus mudik dan arus balik hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda M Sagala mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan oleh sebagian besar petugasnya guna pengamanan menjelang dan sesudah lebaran. Baik pengamanan bergerak dengan patroli, maupun melakukan pemantauan keamanan di pos-pos pengamanan yang akan diaktifkan pada H+ 7 Idulfitri. “Untuk daerah seputar Pos Toba 2023. Bahkan kami sudah menyiapkan sejumlah personil untuk selalu berjaga-jaga dari tindakan kriminal yang menjelang lebaran.” Jelasnya.

TNI-Polisi yang terus berjaga selama 24 jam ini ditugaskan untuk mengantisipasi dan mengurangi kemacetan lalu lintas yang terjadi semenjak tiga hari kebelakan seputaran jalan Pos Toba 2023. Pihaknya menurunkan sepuluh personil polisi yang ditugaskan saat malam hari, sedangkan pada pagi dan siang hari ada lima belas personil dan ditambah bantuan dari Polwil dan Dalmas. “Kami berharap masyarakat tetap waspada terhadap apapun, terus berhati-hati dan kami siap menjaga 24 jam guna melayani masyarakat agr tetap aman dan nyaman saat berlebaran.” Ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN