Breaking News

Pos PAM 1 Jalinsum Perbatasan Laut Tador Turtu Serta Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Tertibkan keamanan wilayah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, dalam rangka agar terciptanya sinergi kerjasama antara TNI -POLRI dan Instansi terkait dalam pengamanan lalu lintas, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembiona Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda H Manik dan Kopda Suprianto turut serta melakanakan kegiatan Pos Pengamanan dan Pelayanan Lilin Toba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatra Pos PAM 1 Jalinsum Perbatasan Laut Tador Sergai Kabupaten Batu Bara, Minggu (23/04/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda H Manik mengatakan, guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, maka di buatlah pos pengamanan lebaran 2023, salah satunya adalah Pos Pam Mudik Lebaran. Masih menurutnya, untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil, belum terlalu padat kendaraan yang melintas masih terpantau lancar, agak ramai sedikit sore karena banyaknya masyarakat setempat yang akan mencari bukaan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda H Manik mengungkapkan usai melaksanakan apel dan pengecekan personel pos tersebut mengatakan, “Petugas piket terdiri dari 14 Personel, petugas siap memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pemudik. Seperti, pertolongan pertama kesehatan terhadap masyarakat pengguna jalan yang singgah. “Selain itu, kehadiran personel juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik, memantau kelancaran lalu lintas serta memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pemudik yang melewati jalur tersebut,” pungkasnya.

Secara terpisah Danramil menyampaikan, “Kami telah menerjunkan personel Babinsa Koramil untuk ikut dalam pengamanan pos pengamanan arus mudik lebaran”. Lebih lanjut, Untuk personel yang melaksanakan pengamanan merupakan anggota gabungan dari Koramil secara bergantian setiap harinya selama pengamanan di Pos Pam mudik Lebaran tahun 2023 ini, “Saya juga berpesan kepada para Babinsa yang melaksanakan pengamanan di pos Pam Mudik lebaran agar selalu menjaga kondisi tubuh agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena Babinsa terlibat pengaman di dua pos” tutup Danramil.

Hadir dalam giat diantaranya adalah Personel Pos Terpadu diantaranya Personel TNI (Kodim 0208/As) : 2 org, Personel Polri : 5 Org, Kesehatan : 2 Org, Satpol PP : - Org, Personel Dis Hub : 2 org dan Personel Bapera : 3 org.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN