Breaking News

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Puldata Ter Bersama Aparatur Desa Diwilayah Binaan


Asahan   |  Dalam rangka meninjau perkembangan di wilayah binaan, pada kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Siryanto melaksanakan kegiatan Komsos sekaligus Puldata ter bersama aparatur desa mendata Geo dan Demo. Kegiatan tersebut bertempat di Desa bertempat di Kantor Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Rabu (05/04/2023).

Binter meruapakan salah satu fungsi utama TNI AD dan merupakan tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI AD.

Dalam hal ini Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan Binter khususnya masyarakat di wilayah binaannya agar tercipta kondisi yang aman, nyaman dan kundusif.

Untuk tercapainya tugas pokok tersebut Babinsa Koptu Siryanto melaksanakan pendataan dan juga melaksanakan  Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Staf Kantor Desa Silau Maraja.

Komsos tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk melaksanakan pendataan masyarakat pendatang maupun untuk menyamakan dan memperbaharui  data Geo, Demo, dan Kondisi  sosial yang ada di wilayah binaan, guna mensinkronkan data secara valid sehingga kondisi wilayah dapat diketahui secara luas.

Dalam kesempatan tersebut Koptu Siryanto manto membicarakan berbagai masukan ataupun saran antara lain Penyalahgunaaan Narkoba yang akhir-akhir ini yang lagi berkembang  terutama di kalangan pemuda dan masalah keamanan lingkungan, agar masyarakat selalu meningkatkan keamanan, terutama pendatang baru atau pun orang yang mencurigakan disaat malam maupun siang hari saat orang beraktifitas kerja, untuk mengantisipasi tindak kriminal di wilayah Desa Silau Maraja.

Turut hadir dalam kegiatan ialah Kaur umum Bpk Ari, Bendahara Ibu Suparmi, dan Kaurpem Ibu Diana.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN