Breaking News

Personil Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Babinkamtibnas Operasikan PAM Pos Ketupat TOBA TA 2023


Simalungun   |   Menjelang mudik lebaran maka, anggota Koramil 15/DP  Kodim 0207/Simalungun, Korem 022/PT, Sertu P. Sinaga dan Serda H. Pakpahan melaksanakan apel pagi dilanjutkan PAM di Pos Pelayanan terpadu Ketupat Toba TA 2023. Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Binaan bersama warga masyarakat di pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/04/2023).

Saat dilapangan memberikan keterangan bahwa hari ini Sertu P. Sinaga dan Serda H. Pakpahan diperintahkan Danramil untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2023. Kegiatan yang dilaksnakan adalah mengatur lalulintas jalan, pengecekan dakan terhadap kendaraan yang mencurigakan, maupun kendaraan yang bernomor polisi dari luar, sedang yang dicek adalah kelengkapan adminstrasi kendaraan, kelengkapan kendaraan, Surat Vaksinasi/Sertifikat Vaksinansi, suhu tubuh dengan thermogun, Surat Keterangan Kesehatan Bebas Covid-19 bagi yang tidak bisa divaksin, jika tidak ada maka kami akan melakukan rapid test jika reaktif kami akan melakukan swab test, juga mengembalikan yang bersankutan ke daerah asal serta harus melapor ke pihak gugus tugas daerah mereka.

"Tidak hanya itu kami juga memberikan himbauan kepada warga tenatngi protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker yang baik dan benar, mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, menjaga jarak (phisical distancing), menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, dalam kegiatan ini saya diperintahkan sebagai yang tertua dari perwakilan Personel Koramil ”, pungkas Sertu P. Sinaga dan Serda H. Pakpahan.

Adapun Personil yg melaksanakan PAM di Pos Pelabuhan Tigaras diantaranya adalah Polres Simalungun berjumlah 8 orang, TNI/Koramil berjumlah 2 orang, Dishub berjumlah 3 orang, Dinkes berjumlah 5 orang, dan Satpol PP berjumlah 2  orang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN