Breaking News

Personel Koramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun Kawal Jalan Salib Dalam Memperingati Kematian Isa Al-Masih


Simalungun  |  Dalam rangka mewujudkan rasa aman bagi umat Nasrani, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu TAP Napitupulu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan Route Jalan Salib memperingati hari kematian Isa al-masih yang di laksanakan oleh muda mudi Gereja HKBP Tapian Nauli, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta IV Simpang Empat Nagori Saribu Asih Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Sabtu (08/04/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sertu TAP Napitupulu.“Kegiatan prosesi perarakan salib ini bertujuan untuk mengenang peristiwa sengsara Yesus Kristus dengan harapan seluruh jemaat bisa menghayati akan penderitaan Yesus, ” terang Babinsa.

Adapun rute yang dilalui dalam kegiatan tersebut dimulai dari Huta IV Simpang Empat Nagori Saribu Asih, Kecamatan Hatonduhan sampai ke gereja HKBP Tapian Nauli.

Tempat terpisah, Danramil mengungkapkan akan selalu hadir di tengah masyarakat. “Dengan adanya kehadiran Satgas Sertu TAP Napitupulu dalam memberikan Pengamanan dan Pengawalan kegiatan Perarakan Salib atau Prosesi Jalan Salib diharapkan bisa memberi rasa aman, tertib dan lancar kepada jemaat yang melaksanakan, ” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Pendeta HKBP Tapian Nauli sangat berterima kasih kepada Satgas Sertu TAP Napitupulu yang selalu hadir dan selalu memberikan rasa aman di wilayah Nagori.

“Dengan adanya pengawalan dan pengamanan dari bapak-bapak TNI, kami merasa aman dalam melaksanakan kegiatan ini dan berjalan dengan lancar, ” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN