Breaking News

Personel Koramil 05/Serbelawan Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Yang Rusak


Simalungun  |  Salah satu wujud kemanunggalan TNI Rakyat diantaranya ialah gotong royong untuk mengatasi kesulitan rakyat, sebagaimana yang dilakukan oleh para Babinsa diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suriyaji turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama Warga Binaan dalam rangka memperbaiki Jembatan yang Rusak diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bahung Huluan Kecamatan Dolok Batunggar Kabupaten Simalungun, Minggu (16/04/2023).

Jembatan yang jebol tersebut merupakan akses penghubung jalan Nagori Bahung Huluan Kecamatan Dolok Batunggar, gotong royong perbaikan jembatan ini dilakukan dengan mengganti coran jembatan dari rabat beton yang sudah bocor ditengah berhubung coran tengah jebol dan rusak karena sudah lama, perbaikan jembatan darurat ini, diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif akses jalan yang menghubungkan Nagori Bahung Huluan Kecamatan Dolok Batunggar bagi warga, sambil menunggu kebijakan pemerintah untuk perbaikan jalan nantinya, terangnya.

Lebih lanut Babinsa Sertu Suriyaji bersama warga melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki jembatan rusak ini dalam kegiatan itu Babinsa memberikan semangat kepada warga binaan untuk lebih mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. “Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang selalu ada untuk masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat,” ujarnya.

Bergotong royong, sambungnya, merupakan sarana atau cara Babinsa untuk merangkul dan mengambil hati masyarakat agar selalu simpati kepada setiap Babinsa khususnya dan TNI pada umumnya, karena dalam kegiatan gotong royong seorang Babinsa bisa langsung turun kelapangan dan hadir ditengah tengah masyarakat. Tidak hanya itu Babinsa juga selalu mengajarkan kepada masyarakat untuk menjaga kekompakan dan saling membantu satu sama lainnya, memberi contoh yang terbaik agar bisa jadi panutan masyarakat. “Kesemuanya itu adalah demi kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tambahnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN