Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Penyaluran Bantuan PKH/Beras Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


Asahan  |  Dalam rangka kegiatan penyaluran PKH (Program Keluarga Harapan). Kegiatan tersebut dilakukan dengan Pendampingan pemberian Bansos dari Pemerintah dilakukan para Babinsa untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dan tidak tertibnya kegiatan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sukaryadi dan satu orang anggota turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan pendampingan terhadap warga yang akan mengambil Bantuan PKH/Beras dari pemerintah, Bersama dengan Kepala Kantor Pos Bapak Angga P Aritonang dan Masyarakat Desa -+20 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Pos Pulau Rakyat Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (29/04/2023).

Babinsa Serda Sukaryadi mengatakan, kehadirannya merupakan untuk mengawal dan mendampingi kegiatan penyaluran BLT sembako dan PKH dari pihak Kantor Pos, sehingga pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial dapat berjalan tertib aman dan lancar. Babinsa akan terus mengawal dan mendampingi pemberian bantuan dari pemerintah kepada warga kurang mampu, hal ini dilakukan agar bantuan benar-benar tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima, warga yang kurang mampu. Dia pun berharap dengan adanya Bansos ini dapat membantu perekonomian warga kurang mampu untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Warga pun mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, sehingga kegiatan berjalan dengan aman, terangnya.

Dalam hal ini penyaluran beras tersebut dilakukan secara serentak di wilayah Kecamatan Pulau Rakyat, sehingga untuk memastikan agar pendistribusiannya berjalan tertib, aman, dan lancar, Babinsa melakukan pengamanan dan pendampingan kegiatan tersebut di lokasi. Babinsa menyampaikan bahwa, bantuan beras tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya. “Semoga ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari, apalagi sebentar lagi hari raya Idul Fitri,” kata Babinsa Serda Sukaryadi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN